11 Sekolah di Sleuma Numpang GelarANBK

 11 Sekolah di Sleuma Numpang GelarANBK

Kadisdikbud Seluma, Drs. Supratman--

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 11 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Seluma dalam melaksanakan asesment nasional berbasis komputer (ANBK) masih menumpang di sekolah. Salah satu alasannya adalah jaringan, dan juga tidak memiliki fasilitas komputer untuk menunjang fasilitas ANBK itu sendiri. 

"Ada 11 sekolah yang masih menumpang untuk melaksanakan ANBK. Terkait dengan pelaksanaan ANBK ini mereka tidak mesti di sekolah, bisa juga menumpang di kantor desa ataupun kantor lain yang sudah memiliki fasilitas jaringan internet. Terkait dengan komputer yang merupakan alat untuk ANBK juga bisa menggunakan laptop dan dipakai secara bergantian. Untuk ANBK ini dibiayai oleh BOS," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma Supratman, MM melalui Kasi Kurikulum SMP Marwan, M.Pd, kemarin.

Dijelaskannya dari sebelas sekolah yang melaksanakan ANBK masih menumpang tersebut tidak termasuk SMP yang ada di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara. Dalam hal pelaksanaan ANBK ini SMP Lubuk Resam sudah melaksanakan ANBK

"Dari 11 sekolah yang masih menumpang dalam melaksanakan ANBK tidak termasuk SMP yang ada di Lubuk Resam. Mereka sudah melaksanakan ANBK. Terkait dengan fasilitasnya kemungkinan mereka menumpang di kantor desa ataupun di fasilitas lainnya. Kita berharap tahun depan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Seluma sudah menjadi penyelenggara ANBK. Tidak ada lagi sekolah yang menumpang," jelasnya.

Untuk 11 sekolah yang masih melaksanakan ANBK dengan menumpang adalah SMP 34 Seluma Kayu Elang, SMPN 45 Seluma, Desa Air Teras, SMPN 39 Seluma, Tebat Gunung, SMP 28 Seluma yang berada di Kelurahan Puguk, SMP 44 Seluma di Pasar Seluma, SMP 29 Seluma yang berada di Talang Alai, SMP 13 di Jambat Akar, SMP 30 Seluma di Padang Capo, SMP 35 Seluma di Pagar Banyu, SMP 41 Seluma yang ada di Kuti Agung, dan yang terakhir adalah SMP 43 Seluma di Bukit Gadis.(adt)

 

Sumber: