Data PBB Warga Belum Update dari 2013

 Data PBB Warga Belum Update dari 2013

Kepala Bapenda Seluma, Yuyun--

 

PEMATANG AUR - Bapenda Kabupaten Seluma membenarkan tidak updatenya data PBB di masyarakat. Dikatakan Plt Kepala Bapenda Seluma Yuyun  Afrianto saat ditemui wartawan Radar Seluma saat diruang kerjanya, bahwa data PBB yang ada saat ini belum diupdate.

Data tersebut dari 2013 silam sampai dengan sekarang. Jadi  masih data lama, menjadi masalah susahnya tercapainya target objek dari pajak PBB, belum lagi saat ini Pemdes dan masyarakat mengeluhkan kendala-kendala data yang tidak valid terjadi saat melakukan penagihan.

"Saya paham kalau ada permasalahan saat penagihan PBB di Desa, memang kalau masalah dengan doublenya data atau kesalahan nilai tagihan objek pajak karena disebabkan  belum updatenya data dari tahun 2013 silam. Ini masih jadi tugas bersama akan tetapi di balik itu, tidak semuanya bermasalah kalau untuk masalah data yang banyak salah kita akan tindak lanjuti dan Kades juga harus melegalisasi data dan sampaikan ke Bapenda secara tertulis" sampai Yuyun.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyurati kecamatan untuk disampaikan ke desa, apa masalah yang terjadi susahnya capaian target pembayaran pajak.

" Kita akan clear-kan masalah PBB ini, jadi nantinya kita akan layangkan surat ke desa-desa agar bisa mengupdate data sesuai dengan semestinya. Yang mana masalah dan kendala yang ada di desa saat penagihan PBB harus disampaikan secara tertulis ke Bapenda. Kami akan tindak lanjuti akan tetapi semuanya butuh proses,mungkin membutuhkan waktu " tambah Yuyun.(ndo) 

 

Sumber: