Rutan Mana Banjir, Kemhum dan HAM Datangi Bupati BS

Rutan Mana Banjir, Kemhum dan HAM Datangi Bupati BS

Bupati BS --

 

BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu Erfan, SH, MH. Dia hadir bersama Kepala Rutan Kelas II.b Manna Sri Harmowo Suliaraso, Bc.Ip, SH, dalam rangka audensi serta mencari solusi terkait permasalahan banjir di wilayah Rumah Tahanan Kelas II.b Manna yang berada di Jl. Duayu Manna.

 

“Saya mendapat laporan dari Kepala Rutan Manna yang melaporkan bahwa Rutan kita tergenang air akibat banjir, oleh sebab itu kami datang kesini untuk mengecek langsung kondisi di Rutan dan kami harap ini akan ada solusi bersama untuk mengatasi hal tersebut,"ungkap Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Erfan, SH, MH  dihadapan Bupati, Selasa (6/9/2022).

 

Dikatakan Erfan, keprihatinan terhadap warga binaan yang berada di dalam Rutan membuat kami pihak Kemenkumham datang dan berkunjung sekaligus beraudiensi bersama Bupati guna mencari pemecahan dan solusi bersama dalam mengatasi permasalahan ini.

 

"Kondisi letak geografis Rutan Kelas II.b Manna  berada di wilayah cekungan membuat acap kali mengalami banjir pada saat musim penghujan, banjir tersebut mengakibatkan kondisi yang sangat memprihatinkan bagi warga binaan Rutan, karena pada saat banjir air bisa masuk ke Rutan hingga mencapai setengah meter,"ucap Erfan dibenarkan Harmowo.

 

Bupati  BS Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan, bahwa permasalahan Rutan kelas IIb Manna acap kali tegenang air saat hujan memang sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini, hal ini diakibatkan karena jalur drainase yang kurang baik. Tetapi di tahun ini sedang dikerjakan proyek untuk mengatasi hal tersebut.

 

“Sekarang sedang dikerjakan proyeknya, dan kalaupun ada kendala di lapangan terkait dengan masyarakat sekitar, itu akan kita cari titik temunya di lapangan. Mudah-mudahan ini nanti akan mengatasi permasalahan banjir yang sering dialami oleh warga binaan kita di Rutan,"pungkas Bupati Gusnan.(yes)

 

Sumber: