Bupati Ingatkan Ritel Modern

 Bupati Ingatkan Ritel Modern

Bupati BS Gusnan Muyladi saat peluncuran SRIKANDi di Perpusda BS. (radarseluma.disway.id)--

 

BENGKULU SELATAN – Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengingatkan pihak pengelola ritel modern yang ada di Bengkulu Selatan agar memberikan ruang bagi para pedagang-pedagang lokal yang mempunyai produk sendiri  atau (home made) seperti kopi, kue tradisional, dan berbagai produk olahan lainnya, agar di berikan tempat khusus di dalam toko mereka agar bisa bersiang dengan produk yang ada.

Terutama bagi ritel-ritel modern seperti Indomeret dan Alfamart, yang terdapat ada belasan di BS. Untuk fasilitas yang diberikan tersebut tanpa syarat, supaya terjadi kesinambungan perputaran perekonomian lokal dan tidak membunuh ritel-ritel kecil UMKM yang ada di BS.

Karena, sebelumnya Pemkab BS pernah mengingatkan pihak ritel modern yang ada di BS agar melengkapi semua perizinan usaha mereka, jika tidak maka usaha tersebut terancam ditutup. 

 

"Bagi para pengusaha lokal untuk menjajakan produk mereka, agar bisa bersaing juga dengan produk yang dijual di ritel-ritel modern,"ungkap Gusnan.

 

Dikatakan Gusnan, peringatan Pemkab BS ini tidak juga di indahkan, maka kami akan berikan sanksi tegas, dan tidak menutup kemungkinan akan kami tutup.

 

"Peringatan ini tidak diindahkan, maka kami Pemkab BS akan mengambil sikap tegas,"tegas Gusnan.(yes)

Sumber: