Bupati BS Kumpulkan OPD, Terkait Kerugian Petani

 Bupati BS Kumpulkan OPD, Terkait Kerugian Petani

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi--

 

BENGKULU SELATAN - Hasil rekapitulasi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BS. Packa bajir terjadi membuat kerugian pada petani bahkan kerusakan infrastruktur pertanian ditaksir mencapai Rp 11,6 M.

Disusul dengan kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan dengan total kerugian sekitar Rp 8,7 M. Lalu, kerusakan komoditas pertanian Rp 1,2 M, kerusakan fasilitas umum dan fasilitas sosial Rp 960 juta. Kemudian, kerusakan dampak merendam pemukiman warga Rp 918 juta dan terakhir kerugian yang dialami para nelayan sebesar Rp 210 juta. Jika ditotalkan kerugian mencapai Rp 23,6 M lebih.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala BPBD BS Rendra WS, ST.

"Ya, bupati akan kumpulkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab BS untuk mencari solusi atasi dampak bencana ini,"ungkap Rendra di ruangan kerja, Senin (5/9/2022).

Dikatakan Rendra, tujuan bupati mengumpulkan seluruh OPD yang tidak lain untuk memecahkan sekaligus mencari solusi terbaik untuk mengatasi kerugian yang disebabkan bencana. Sebab, dampak yang disebabkan banjir tidak sedikit.

Apalagi banyak infrastruktur seperti jalan, jembatan, bendungan hingga saluran irigasi yang hancur akibat bencana. 

 

"Untuk cari solusi terbaik agar perbaikan bisa secepatnya akan membahas sumber pendanaan untuk memperbaiki beberapa infrastruktur yang rusak. Jika memungkinkan mencarikan solusi untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,"pungkas Rendra.(yes)

 

Sumber: