Disnakertrans Seluma Rekomendasi 4 Calon TKW ke Taiwan

 Disnakertrans Seluma  Rekomendasi 4 Calon TKW ke Taiwan

Kadis Nakertrans Seluma--

 

PEMATANG AUR - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma merekomendasikan empat orang warga untuk berangkat kerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke Taiwan. Empat orang tersebut adalah Manda Atika warga Desa Talang Beringin, Kecamatan Seluma Utara, Rokaya warga Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan, kemudian Sindi Dwi Lestari Siregar warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma, kemudian satu orang lagi Trino Pita Yulismi warga Desa Talang Kabu, Kecamatan Ilir Talo.

Sebelum diberangkatkan ke Taiwan empat orang asal Kabupaten Seluma ini akan diberikan pelatihan terlebih dahulu oleh perusahaan penyedia kerja di Jakarta selama beberapa bulan termasuk juga pelatihan bahasa Taiwan.

"Keempat warga yang kita rekomendasikan untuk bekerja sebagai TKW ke Taiwan ini difasilitasi oleh perusahaan penyedia kerja yaitu Mulia Laksana Sejahtera. Keempatnya akan bekerja sebagai Caregiver atau sebagai pengasuh Lansia di Taiwan. Mereka berangkat sesuai dengan prosedur," kata Rosdiana, S.Sos, M.Si Kadis Nakertrans Kabupaten Seluma, kemarin.

Sesuai dengan perjanjian kerja keempat TKW ini nanti akan mendapatkan fasilitas gaji sebesar Rp10 juta per bulan. Kemudian akan mendapatkan tempat tinggal, dan juga asuransi selama tiga tahun bekerja di Taiwan.

"Mereka akan mendapatkan fasilitas gaji Rp10 juta per bulan, mendapatkan tempat tinggal, dan juga asuransi. Apabila penyedian ingkar pada perjanjian kerja mereka bisa melapor ke KBRI di Taiwan. Kemudian apabila mereka tidak nyaman dengan majikan tempat bekerja nanti, mereka bisa melapor ke agen untuk diurus proses pindah tempat kerja," tutupnya.(adt)

 

Sumber: