Sudah Ditutup, kembali Warem Muncul

Sudah Ditutup, kembali Warem Muncul

warem saat dibongkar--

 

TALANG DURIAN - Walaupun telah dilakukan pembongkaran paksa berulang-ulang kali oleh pihak Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Seluma. Akan tetapi, bangunan Warung Remang-remang (Warem) terlihat kembali berdiri di lokasi Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas (SA). Bahkan, bangunan Warem pada saat ini terlihat semakin bertambah. Hal tersebut membuat pihak Satpol-PP Kabupaten Seluma merencanakan kembali akan melakukan penertiban terhadap bangunan Warem yang saat ini kembali berdiri dan beroperasi. "Ya sudah berdiri lagi. Padahal sudah tiga kali kita lakukan penertiban. Akan tetapi masih saja berdiri," sampai Kakan Satpol PP, Rijono, S Pd M Si.

Pihak Satpol-PP Kabupaten Seluma pada saat ini telah mengetahui, bahwa bangunan Warem sudah berdiri kembali. Hal tersebut membuat dirinya sangat menyayangkan hal tersebut

Bahkan, sebelum melakukan penertiban atau pembongkaran bangunan Warem beberapa potongan pekan yang lalu. Pihaknya sudah kumpulkan untuk melakukan musyawarah yang diikuti oleh Kepala Desa Talang Durian, Camat SA, Kapolsek SA, Babinkamtibmas dan juga pihak Babinsa untuk mewanti-wanti kembali beroperasi Warem. "Sudah kita serahkan ke desa, jika mereka ingin mendirikan lagi sebaikannya dicegah. Karena kita jauh dari lokasi," terangnya.

Bahkan pihak desa dan juga pihak kecamatan juga sudah dilibatkan. Agar tidak terulang berdirinya lagi Warem tersebut. Seharusnya pihak desa dapat melakukan pengawasan, karena mereka berada di lokasi langsung dan memiliki kewenangan juga di lokasi tersebut.

Pihaknya juga meminta kesadaran terhadap pemilik Warem. Untuk tidak beroperasi kembali. Sebelumnya lokasi Warem tersebut juga telah dibongkar sebanyak tiga kali, sejak tahun 2021 yang lalu sampai menjelang bulan Ramadan tahun ini. "Kami menghimbau tegas kepada pemilik untuk dapat menghentikan aktivitas Warem. Kita juga akan razia jika tidak diindahkan," pungkasnya.(ctr)

 

Sumber: