Hindari Razia, Truk Barang Pilih Berhenti

Hindari Razia, Truk Barang Pilih Berhenti

razia--

 

Cahaya Negeri - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Seluma dengan bekerjasama pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Seluma. Melaksanakan giat razia gabungan di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, tepatnya  jalan lintas Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja.

Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Lantas Polres Seluma Iptu. Jangkung Riyanto mengatakan Kamis (11/8) telah melaksanakan kegiatan penertiban KIR dan pajak selain itu ia menjelaskan saat ini ada program keringan pembayaran pajak kendaraan,untuk itu pengendara dihimbau untuk bayar pajak dan menghidupkan lagi kir yang telah mati" sasaran penertiban pajak dan KIR adalah mobil angkutan barang yang mati KIRnya dan kita menghimbau juga untuk KIR ataupun pajak kendaraan yang telah mati supaya dihidupkan lagi " kata Jangkung.

Pemeriksaan Kir sendiri sangatlah penting,  serangkaian pemeriksaan dilakukan guna memastikan jika kendaraan yang beroperasi di jalan sudah sesuai dengan persyaratan, aman, serta layak berkendara di jalan, Tujuannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan yang disebabkan kondisi kendaraan yang sudah tidak layak jalan.

Disisi lain masih banyak kendaraan angkut barang seperti lohan,truck dan mobil angkutan barang lainnya memilih berhenti menghindari razia tersebut, akibatnya menyebabkan jalan sedikit terhambat.(ndo)

Sumber: