Atasi DBD, Bupati BS Ajak Gotong Royong Massal

 Atasi DBD, Bupati BS Ajak Gotong Royong Massal

 

BENGKULU SELATAN - Saat ini sudah ratusan warga Bengkulu Selatan (BS) yang mengalami DBD. Bahkan ada warga di Bengkulu Selatan meninggal dunia akibat serangan DBD. Atas kondisi tersebut, Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE.MM menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat BS agar melaksanakan gotong royong massal.

 

"Ya, serangan DBD sudah sangat mengkhawatirkan, ayo kita gotong royong massal secara serentak,"ajak Gusnan Mulyadi, saat rapat bersama untuk mengatasi DBD di pendopo rumah dinas Bupati BS, Selasa (9/8/2022).

 

Dikatakan Gusnan, kegiatan gotong royong massal diharapkan semua masyarakat BS tanpa terkecuali mulai dari masyarakat desa, pelajar para ASN, TNI POLRI, perusahaan swasta ataupun BUMN, hingga para pejabat dan FKPD di lingkungan Pemda BS agar turun serentak menggelar gotong royong massal digelar setiap Minggu sekali selama satu bulan.

 

"Baiknya dijadwalkan gotong royong setiap hari Jum'at mulai Jum'at ini (12/8) hingga Jum'at (2/9) nanti,"beber Gusnan.

 

Lanjut Gusnan, harapan tidak ada genangan air di pemukiman. Selain itu selalu rutin menguras tempat penampungan air serta menutup semua tempat penampungan air. Sehingga nyamuk penyebab DPD tidak bisa berkembang biak.

 

"Harus kompak memerangi kasus DBD agar ke depan tidak ada lagi warga BS yang terserang DBD,"pungkas Gusnan.

 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) BS, dr Debi Utomo mengaku selama ini sudah merawat 90 warga BS yang terserang DBD. Dari 90 orang tersebut hampir semuanya sembuh. Sebab sudah ada 80 orang pasien yang sembuh dan sudah pulang ke rumah.

Sumber: