Kematian Ikan di Sungai Penago, Dilidik Polres

Kematian Ikan di Sungai Penago, Dilidik Polres

Kasat Reskrim Polres Seluma--

 
SELEBAR - Dugaan pencemaran limbah yang terjadi di lokasi sungai Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo, dengan ditemukannya  ikan-ikan yang  sudah mati, menjadi perhatian polisi. Sat Reskrim Polres Seluma masih akan melakukan penyelidikan terkait dengan informasi tersebut.
 
Seperti yang disampaikan  Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Dwi Wardoyo, SH MH, menurutnya dengan adanya informasi tersebut, pihaknya langsung merespon, dengan melakukan rangkaian penyelidikan di dalam informasi yang beredar. Terkait dengan dugaan adanya pencemaran limbah yang menyebabkan banyaknya ikan-ikan mati tersebut.
 
"Kami langsung merespon, kami melakukan pendalaman dengan melakukan rangkaian penyelidikan yang saat ini masih kita lakukan" sampai Dwi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.
 
Kasat Reskrim juga menerangkan, dalam rangkaian penyelidikan yang saat ini masih dilakukan. Pihaknya masih akan melakukan pemanggilan ataupun mengundang pihak-pihak terkait. Yakni dalam hal ini termasuk dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma yang juga akan dimintai keterangan ataupun klarifikasi di dalam proses penyelidikan yang masih dilakukan oleh pihak Kepolisian Sat Reskrim Polres Seluma.
 
"Iya, nanti kita akan mengundang pihak-pihak terkait untuk kita mintai klarifikasi. Termasuk dari pihak Dinas Lingkungan Hidup," terangnya.
 
Pihaknya akan melakukan rangkaian penyelidikan untuk mengumpulkan data-data ataupun fakta-fakta. Dimana nantinya dari fakta-fakta yang nantinya terkumpul, adakah pelanggaran hukum atau tidaknya. Pihak Kepolisian Polres Seluma juga telah melakukan pengecekan awal di dalam penyelidikan yang akan dilakukan.
 
Bahkan nantinya, pihak Kepolisian Polres Seluma masih akan melakukan pengecekan ke lokasi kembali. Dengan akan melakukan pengecekan ke lokasi bersama-sama. Bahkan saat ditanya terkait dengan dugaan adanya pipa yang diduga merupakan pipa yang diduga merupakan pipa pencemaran dari pabrik. Pihak Kepolisian Polres Seluma masih belum dapat untuk menerangkan lebih lanjut.
 
"Nanti akan kita lakukan pengecekan bersama-sama. Kami belum bisa mengatakan dari mana. Menunggu waktu ya, nanti akan kita lakukan pengecekan bersama alih nya," pungkasnya.(ctr)
 
 
Area lampiran
 
 
 

Sumber: