Jalan Lintas Ulu Talo Seluma Amblas

 Jalan Lintas Ulu Talo Seluma  Amblas

--

 

ULU. TALO – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Seluma membuat ruas Jalan Lintas penghubung Kecamatan Talo dan Ulu Talo Amblas. Dikatakan Herman Anggota DPRD Seluma dikonfirmasi kemarin (21/6). jalan yang Amblas cukup dalam karena pinggir jalan yang Amblas tersebut merupakan jurang di bagian bawah menembus Air Talo. "Penyebab amblasnya jalan penghubung antar Kecamatan tersebut, diduga akibat  diguyur hujan deras mulai dari hingga pagi hingga malam, membuat tanah longsor.

Sebagian aspal ikut amblas. Kejadianya amblas diperkirakan pukul 0O.00 WIB. Saat itu dirinya melintas dari jalur hendak ke kantor, badan jalan hanya bisa digunakan satu arah karena bagi kiri jalan sudah retak. Diharapkan pemerintah segera ditindak lanjuti, karena jalan ini merupakan jalan lintas dan bisa membahayakan warga saat melintas jalur ini,’’terang Herman.

‘’ Nanti saya akan menyampaikan kondisi jalan kepada pihak pemerintah agar segera memasang pelapis tebing. Takutnya badan jalan bisa putus karena tinggal sedikit itupun sebagian jalan sudah retak, karena tanah didasar pondasi lembut. Ditambah dengan amblas pas tebing, tentunya sangat membahayakan pengendara pada saat melakukan aktivitas mereka. Apalagi jalan merupakan jalan ramai, setiap saat dilalui oleh kendaraan,’’bebernya. (Apr) 

 

Sumber: