Jonaidi Inisiasi Pengembangan Yayasan Jadi Pesantren

Jonaidi Inisiasi Pengembangan Yayasan Jadi Pesantren

ILIR TALO - Anggota komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP menginisiasi rencana pengembangan Yayasan Amanah Sumbang Asih untuk dikembangkan menjadi pesantren di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo. 

Menurutnya, beberapa program pemerintah, keagamaan ini memang tidak menjadi prioritas. Padahal ini harusnya sama kuatnya dengan pembangunan infrastruktur lainnya. Karena bidang keagamaan ini tidak semua orang mampu mengembangkan. 

\"Kita bersyukur di yayasan ini kedepan akan dibangun pesantren. Ini perlu kita dukung. Karena dibeberapa kabupaten lainnya sudah ada pesantren yang menerapkan nilai-nilai keaswajaan Nahdatul ulama. Sehingga kedepan untuk infrastruktur ini tidak hanya dukungan dari desa, tapi juga dari pemerintah provinsi maupun kabupaten hingga ke tingkat pusat,\" kata Jonaidi, Sabtu (19/02). 

Sementara itu, ketua Yayasan Amanah Sumbang Asih, Bambang Rubimanto menyatakan bahwa, di yayasan tersebut saat ini sudah ada sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Asa dan Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) Raudhlotul Athfal dengan jumlah murid sebanyak kurang lebih 80 orang. 

\"Kita targetkan dikembangkan menjadi pesantren. Saat ini lahan sudah ada seluas 3/4 hektare sudah dihibahkan ke Yayasan. Tinggal pembangunan infrastrukturnya. Dari segi pendidikan juga sudah siap. Guru yang mengajar kitab kuning sudah ada,\" jelasnya. 

Dia menyampaikan bahwa, dengan dibina oleh Jonaidi dan Nurali. Yayasan tersebut nantinya menargetkan Desa Rawa Indah sebagai pusat pengembangan keagamaan. Karena saat ini cikal-bakal pendirian pesantren sudah siap. 

\"Mudah-mudahan niat baik dan keinginan masyarakat desa rawa indah akan segera terwujud,\" ucapnya. 

PJs Kades Rawa Indah Arpani mengatakan, pemerintah desa sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan yayasan tersebut. Karena dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan. Dapat membentuk akhlak baik generasi penerus di desa Rawa Indah. 

\"Pada prinsipnya kami pemerintah desa sangat mendukung kegiatan positif semacam ini. Dan pemerintah desa akan memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan dalam pengembangan Yayasan ini,\" tutupnya. (ndi)

Sumber: