CJH yang Positif Covid-19, Tidak Tinggal di Seluma

CJH yang Positif Covid-19, Tidak Tinggal di Seluma

PEMATANG AUR - Kades Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja Saidina Aksa membenarkan bahwa salah satu warga desanya terkonfirmasi positif Covid-19. Hanya saja dijelaskannya bahwa warganya tersebut tidak berdomisili di desa setempat. \"Betul warga kami. Hanya saja tidak berdomisili di desa kami. Jadi sekitar lima tahun yang lalu yang bersangkutan ini datang dengan saya dan membawa berkas yang harus ditandatangani untuk syarat mendaftar haji. Sekaligus juga yang bersangkutan datang untuk melapor bahwa sudah pindah ke desa kami,\" kata Kades, kemarin.
Sehingga disampaikan oleh Kades bahwa tidak ada penyebaran Covid-19 di desanya. \"Karena dia dulu pernah tugas di Seluma. Maka yang bersangkutan memutuskan untuk pindah, dan berangkat haji kuota Seluma. Sudah lama dan bukan baru pindah kependudukan setelah mau berangkat haji bukan. Saya juga sempat terkejut saat dihubungi oleh Puskesmas karena sepengatahuan saya tidak ada warga kami yang bernama Dr. Namun setelah dicek lagi, memang betul warga kami. Kalau untuk masyarakat yang berdomisili di desa kami tidak ada yang positif Covid-19. Dan untuk pindahnya, rekomendasinya juga bukan dari saya,\" sampainya.
Selain itu, untuk di Desa Kayu Arang sudah sekitar 87 persen masyarakatnya sudah melakukan vaksinisasi Covid-19. Selain itu juga pemerintah desa juga tetap mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga untuk saat ini dipastikan bahwa di desa setempat tidak ada penyebaran Covid-19.
Terkait dengan masyarakat tidak berdomisili di desanya. Kades mengaku dalam hal itu pemerintah desa tidak bisa memaksakannya. Namun tentunya masyarakat itu sendiri yang nantinya akan kesulitan apabila hendak mengurus administrasi.(adt)

Sumber: