27 Jam Terseret Arus, Warga Nanjungan Ditemukan Tak Bernyawa

27 Jam Terseret Arus, Warga Nanjungan Ditemukan Tak Bernyawa

KARANG ANYAR - Tim gabungan Basarnas bersama dengan BPBD, Polsek SAM, TRC, nelayan dan masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban yang terseret arus sungai Alas yang berada di Desa Gelombang, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Pada Minggu (6/2) siang, sekitar pukul 14.30 Wib. Setelah melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menyusuri arus sungai selama kurang lebih 27 jam, pasca kejadian.
Menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwi Haryanto, SIK melalui Kapolsek SAM, Iptu Prengki Sirait, SH saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma mengatakan, korban yang terseret arus sungai yakni diketahui bernama Elman (45) seorang petani warga Desa Najungan, Kecamatan Semidang Alas (SA). Ditemukan pada Senin (7/2) sore, sekitar pukul 17.00 wib.
\"Iya, korban sudah ditemukan oleh tim gabungan dari tim gabungan dan masyarakat. Saat ini kita masih melakukan evakuasi,\" sampainya.
Korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di pinggir sungai Lubuk Sawong Nago yang berada di Desa Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Setelah tim gabungan menyusuri sungai alas hingga ke Mulut Muara Tedunan yang berada di Desa Tedunan.
\"Jika dari TKP kejadian, sekitar dua kilometer korban ditemukan,\" ujarnya.
Dalam proses pencarian terlihat dilakukan dengan menggunakan satu perahu karet milik Basarnas. Serta dibantu dengan 4 kapal milik nelayan setempat yang ikut melakukan proses pencarian terhadap korban.(ctr)

Sumber: