Gedung Dakwah Muhammadiyah Dibangun

Gedung Dakwah Muhammadiyah Dibangun

SELUMA TIMUR - Guna mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Seluma. Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Seluma akan membangun gedung dakwah di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur. Peletakan Batu pertama pembangunan gedung tersebut dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, Kamis (03/02). 

Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah mengatakan sangat apresiatif atas pembangunan gedung dakwah ini. Keluarga besar Muhammadiyah sangat mendukung ini sangat membanggakan.

\"Keluarga besar Muhammadiyah sangat apresiatif dan mendukung atas pembangunan gedung ini. Inilah yang ditunggu, Seluma harus miliki gedung dakwah ini,\" kata Syaifullah.

Menurutnya, Seluma merupakan jalur sutra dakwa. Seluma merupakan titik masuk tiga kabupaten, sehingga gedung dakwa ini harus ada di Kabupaten Seluma. Gedung dakwa ini sangat penting sebagai tempat pendidikan untuk generasi kedepan.

\"Kami optimis gedung dakwa Seluma ini tidak akan lama tuntas dan dapat difungsikan oleh PDM Seluma,\" ucap Syaifullah.

Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah mengatakan peran Muhammadiyah sangat penting dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Sehingga keberadaan gedung dakwah ini sangat penting baik untuk Provinsi Bengkulu umumnya dan Kabupaten Seluma khususnya.

\"Ini adalah tonggak sejarah, pembangunan gedung dakwa PDM Seluma ini memang sangat diperlukan selain untuk dakwa juga untuk pendidikan keagamaan generasi muda khususnya Kabupaten Seluma,\" jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian menyampaikan juga sangat mendukung pembangunan gedung dakwa ini. Hal ini selaras dengan program Pemkab Seluma untuk menciptakan Seluma yang relegius dan berbudaya.

\"Kami sangat mendukung dan mensuport pembangunan gedung dakwa ini. Ini harus terwujud, selaras dengan program Seluma repegius dan berbudaya,\" tutup Erwin. (ndi)

Sumber: