Capaian Vaksinasi Booster Baru 2.022 Dosis Suntikan

Capaian Vaksinasi Booster Baru 2.022 Dosis Suntikan

PEMATANG AUR - Meskipun Pemkab Seluma berada di PPKM level I. Dan vaksinasi tahap pertama sudah melebihi 80 persen serta vaksinasi kedua lebih dari 50 persen. Namun, Pemerintahan daerah masih terus mengejar capaian vaksinasi. 

Sebelumnya, Pemkab Seluma telah melakukan launching vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga. Namun, capaian vaksinasi dosis ketiga ini masih rendah. Yaitu baru mencapai angka 2.022 dosis.  

\"Khusus ASN dan tenaga kontrak saat ini semuanya sudah dilakukan vaksinasi booster,\" kata kepala dinas kesehatan Rudi Syawaludin melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Riduwan kepada wartawan, Kamis (03/02).

Menurutnya, beberapa kendala masih rendahnya capaian vaksinasi ke tiga ini karena masa jeda vaksin. Pasalnya, masyarakat yang bisa menerima vaksin booster adalah mereka yang sudah menerima suntikan kedua dengan jarak enam bulan. 

\"Yang bisa menerima vaksin booster saat ini tentunya mereka yang sudah menerima vaksin kedua, dan suntikan vaksin kedua pada Juli 2021 lalu. Sedangkan serbuan vaksin yang digelar dari Oktober sampai Desember kemarin adalah dosis pertama. Artinya harus menunggu tiga bulan untuk dosis kedua dan enam bulan untuk dosis ketiga,\" ucapnya. (ndi)

Sumber: