Lagi Puluhan Ibu-ibu Demo Tolak Tambang Pasir

Lagi Puluhan Ibu-ibu Demo Tolak Tambang Pasir

PASAR SELUMA - Penolakan keberadaan tambang pasir besi yang akan dikelola PT Faming Levto Bakti Abadi di lokasi Desa Pasar Seluma terus terjadi. Tadi siang Kamis (23/12), puluhan ibu-ibu Pasar Seluma melakukan demo penolakan. Aksi demo ini sempat kisruh bahkan terjadi adu mulu antara ibu-ibu dengan Direktur perusahaan tersebut. Untungnya penasihat hokum perusahaan tersebut Dr. Husni Thamrin, SH, MH cepat menarik mundur direktur tembang.

Puluhan kaum ibu-ibu tersebut menggelar aksi penolakan keberadaan tambang pasir besi dengan membawa sepanduk dan tulisan-tulisan penolakan adanya tambang pasir besi.

\"Kami tunggu janji-janji, sabar-sabar ini. Tetapi orang masih tetap bekerja. Kami menolak, kami tidak butuh negosiasi. Yang kami mau masyarakat ini, usir tambang pasir besi segera. Tidak ada negosiasi-negosiasi,\" sampai Zemi Sipantri dan ibu-ibu warga Desa Pasar Seluma lainnya.

Dalam orasi yang disampaikan oleh kaum ibu-ibu warga Desa Pasar Seluma, jika mereka selaku masyarakat Desa Pasar Seluma menolak keras keberadaan tambang pasir besi yang direncananya akan dikelolah oleh PT Faming Levto Bakti Abadi. Terlebih lagi menurut mereka, jika pihak PT saat ini telah melakukan penambangan. Hal tersebut terlihat dengan telah adanya tumpukan pasir dan beberapa alat pertambangan serta alat berat dan camp yang telah didirikan oleh pihak perusahaan.

Bahkan dalam orasi yang disampaikan oleh kaum ibu-ibu juga mengingatkan beberapa tahun yang lalu. Yakni pada tahun 2010 yang lalu jika Husni Thamrin yang saat ini selaku kuasa hukum PT Faming Levto Bakti Abadi pernah memimpin aksi demo untuk menolak pasir besi.

\"Pak Husni, teringat tahun 2010 pak Husni memperjuangkan usir tambang pasir besi, ingat itu. Aku teringat perjuangan pak Husni. Tapi kenaa saat ini pak Husni masukkan tambang ini kesini,\" sampai kaum ibu-ibu dengan penuh emosi. (ctr)

Sumber: