Konsumen Wajib Tau, COD, Barang Tak Sesuai Bukan Salah Kurir

Konsumen Wajib Tau, COD, Barang Tak Sesuai Bukan Salah Kurir

Karyawan JNT Tais yang dianiaya--

 

SELUMA - Patut diketahui oleh Masyarakat Kabupaten Seluma, bahwa kurir hanya mengantarkan barang kepada konsumen yang memesan barang. Masih saja ada konsumen yang tidak mengerti, sehingga saar menerima barang yang dipesan dan ternyata tidak sesuai, mereka malah memarahi kurir. Padahal kurir hanya petugas pengantar barang, bukan penjual.

Seperti belum lama ini sudah dialami oleh salah seorang kurir yang bertugas mengantarkan paket yang diduga dianiaya konsumen karena barang tidak sesuai dengan yang dipesan.

Angga Prasetio, (27) Warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma yang juga merupakan salah seorang kurir antar barang mengatakan, Minggu (11/12) bahwa sebenarnya barang yang diantar kurir itu bukan sepenuhnya tanggung jawab kurir kecuali bungkus paket rusak atau sudah dibuka dan paket tersebut hilang itu baru tanggung jawab kurir. Aturannya seperti itu kalau masalah barang tidak sesuai itu bisa komplain ke tempat pemesan barang bukan dengan kurir.

"Kami sekedar mengantarkan barang ,soal isi tidak tahu apa. Barang yang dipesan tidak sesuai seharusnya konsumen bisa dikembalikan langsung melalui aplikasi dan kepada penjual bukan kembalikan ke kurir. Karena kami di sini hanya bekerja di bidang jasa mengantarkan barang," kata Angga.

Lanjutnya, sering terjadi protes konsumen biasanya itu barang sistemnya bayar di tempat (COD).

"Sebenarnya mudah saja kalau konsumen tidak mau menerima barang, kembalikan saja barangnya atau direturn, jangan dibuka. Kalau paket dibuka itu sudah tanggung jawab kami, apalagi barang tersebut sudah dibuka tidak mau bayar," tukas Angga.(ndo)

Sumber: