Komitmen Pemda BS Hadirkan Pelayanan Berorientasi Pada Kepentingan Masyarakat
Sekda BS hadiri work shop pelayananm maksimal--
BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id - Dalam rangka penilaian kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 serta Workshop Persiapan Penilaian Tahun 2025, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, kemarin (30/04/2025), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten BENGKULU SELATAN, Sukarni, SP.M.Si menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi.
BACA JUGA:KAI Logistik Raih Indonesia CSR Awards 2025, Bukti Nyata Komitmen Sosial Berkelanjutan
BACA JUGA:WSBP Catatkan Pendapatan Usaha WSBP di TW I 2025 Capai Rp394,71 Miliar
Turut dihadiri Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Ade Bardiyanto beserta jajaran, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili, serta Kepala Puskesmas se-Bengkulu Selatan atau perwakilannya.
Sekda Sukarni, menekankan pentingnya pemahaman menyeluruh dari seluruh instansi di daerah terhadap standar pelayanan publik. Agar pelayanan menjadi lebih baik.
"Penilaian Ombudsman bukan sekadar bentuk evaluasi, tetapi juga cerminan komitmen pemerintah daerah dalam menghadirkan pelayanan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,"ujar Sekda.
Ia menambahkan penilaian dari Ombusman adalah sarana untuk mengetahui posisi apakah sudah baik seperti yang diharapkan atau belum.
"Penilaian Ombudsman adalah untuk mengetahui posisi kita apakah sudah baik seperti yang diharapkan atau belum. Namun kita jangan berfikir hanya akan dinilai, menjadi pelayan publik adalah tugas mulia yang harus mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,"pungkas Sekda Sukarni.
Sumber: