“Jangan pernah merasa kita inferior, jangan pernah merasa kita itu second class. Kita harus menjadikan diri kita adalah orang yang mampu memberikan kontribusi yang positif, yang optimal bagi negara ini, bagi ekonomi Indonesia, dengan cara kita berbisnis perbankan syariah.”
BACA JUGA:Kebijakan Pengecer Dilarang Jual Gas 3 Kg, Dikatakan Dasco Bukan Perintah Prabowo!
Sesuai dengan visi dan strategi Corporate Plan 2026-2030, BSI menetapkan target yang ambisius, termasuk melayani lebih dari 25 juta pelanggan. Selain itu, BSI juga menargetkan jumlah pengguna superapp BYOND by BSI mencapai 10 juta user active pada 2025, dan pengguna QRIS BSI sebanyak 250 ribu, serta memiliki 123 ribu BSI Agen di seluruh Indonesia.
Luncurkan Empat Inovasi Baru
Pada momen istimewa milad ke-4 ini, BSI meluncurkan empat inovasi baru. Pertama, platform transaction banking bagi nasabah segmen wholesale. Inovasi ini sebagai wujud nyata komitmen Perseroan untuk memperkuat inklusi keuangan syariah di Tanah Air.
Kedua, platform Digital Carbon Tracking sebagai wujud nyata komitmen perseroan untuk menjalankan transformasi digital yang berkelanjutan dan sesuai dengan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).
Digital Carbon Tracking merupakan platform untuk mengukur, mengelola, dan melaporkan emisi gas rumah kaca (GRK) yang dihasilkan dari kegiatan operasional BSI di kantor pusat dan 1.130 outlet di seluruh Indonesia. BSI juga aktif mendukung transisi Indonesia menuju ekonomi rendah karbon melalui penerapan prinsip keberlanjutan dalam operasional dan pembiayaan.
Ketiga, mobil musala. BSI melanjutkan inovasi dengan mendukung penyediaan fasilitas ibadah masyarakat secara mobile yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan menambah 4 mobil musala pada tahun ini, sehingga total saat ini sejumlah total 6 unit. Penempatan empat mobil musala direncanakan di Aceh, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.