Israel Klaim Sukses Serang Iran, Iran Klaim Sukses Tangkal Serangan Israel

Sabtu 26-10-2024,14:29 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Teheran, Radarseluma.Diswy.Id,- Terjadi saling klaim antara militer Israel dan Iran. Militer Israel menyatakan serangan udara terarah yang dilancarkan terhadap Iran telah dituntaskan. Tel Aviv mengklaim serangannya berhasil menghantam fasilitas manufaktur rudal, yang diyakini memproduksi rudal-rudal yang sebelumnya diluncurkan ke wilayah Israel.

BACA JUGA:Toyota All New Veloz 2024 Mobil yang Masuk Kategori MPV Generasi Terbaru Desain Gagah dan Memikat

BACA JUGA:New Xenia Mobil Terlaris di Pasar Otomotif di Dunia Selain Nyaman Irit BBM Harga yang Terjangkau

 

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Anadolu Agency dan The Times of Israel, Sabtu (26/10/2024), militer Israel mengumumkan pasukannya telah menyelesaikan serangan udara secara terarah terhadap fasilitas-fasilitas militer Iran. Operasi militer Israel terhadap Iran itu diberi nama "Hari Pertobatan".

 

Militer Tel Aviv menyebut serangan udaranya menargetkan fasilitas manufaktur rudal, yang diyakini memproduksi rudal yang diluncurkan ke Israel dalam serangan Iran pada 14 April dan 1 Oktober lalu.

Dalam serangannya, Israel juga menargetkan sistem rudal permukaan-ke-udara dan aset-aset udara Iran lainnya, yang menghambat kemampuan operasional Israel di wilayah udara Iran.

 

"Operasi dilaksanakan secara sukses dan semua pesawat kembali dengan selamat ke pangkalan," demikian pernyataan militer Israel.

 

"Serangan pembalasan telah tuntas dan misi telah terpenuhi," imbuh militer Israel dalam pernyataannya.

 

Sementara Iran mengonfirmasi serangan udara Israel telah menargetkan lokasi-lokasi militer di wilayahnya. Namun diklaim oleh Teheran bahwa sistem pertahanan udaranya sukses dalam menangkal serangan udara Tel Aviv, meskipun ada "kerusakan terbatas" di beberapa lokasi.

Kategori :