Abrasi Makin Melebar, Jalan Provinsi di Ilir Talo Seluma Terancam Putus

Sabtu 19-10-2024,20:26 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

ILIR TALO, Radarseluma.Disway.Id - Gelombang pasang air laut yang telah terjadi sejak beberapa hari terakhir ini, sangat tinggi. Ini mengancam jalan peninggalan Inggris yang merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Seluma Selatan dengan Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Jalan ini,  kembali terancam putus.

 

BACA JUGA:Berikut Besaran Gaji PPPK yang Hanya Lulusan SMA, Berdasarkan Perpres No 11 Tahun 2024

BACA JUGA:Mobil Honda Brio ada 2 Type Pilih yang Mana Transmisi Manual dan Transmisi Metic?

Seperti kerusakan terparah jalan yang masuk ke dalam link jalan Provinsi Bengkulu ini. Terjadi di jembatan Mantan yang merupakan jalan penghubung beberapa desa. Seperti desa terdekat, antara Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan dengan Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo.

 


--

Dikatakan Andi Wijaya salah seorang warga Desa Rawa Indah, jika kondisi jembatan Mantan pada saat ini kembali mengalami amblas. Akibat terjangan gelombang pasang air laut. Kondisi jembatan Matan pada saat ini tak hanya mengalami amblas di bagian pondasinya saja. Namun juga mengalami ambles di bagian tengah badan jalan.

 

"Untuk kondisi jembatan Matan saat ini memang kembali amblas, akibat pasang air laut yang sedang memuncak di bulan ini. Kerusakannya saat ini semakin parah," sampainya.

 

Akibat kerusakan tersebut, membuat sejumlah kendaraan Roda Empat (R4) ataupun Roda Enam (R6) tak dapat melintas. Mereka terpaksa harus memutar arah, karena tak dapat melintasi jembatan Matan.

 

Namun kondisi saat ini telah dilakukan perbaikan yang telah dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Terutama para pengusaha kuari galian C yang telah menutup jalan yang sempat mengalami amblas.

Kategori :