Jadwal Lengkap Tes PPPK 2024, Gelombang I

Sabtu 19-10-2024,13:07 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

NASIONAL - Seleksi pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024 memasuki akhir waktu pendaftaran bagi gelombang pertama yakni, pada 20 Oktober mendatang.

 

 

Memang, seleksi PPPK 2024 dibagi ke dalam dua gelombang. Gelombang pertama ditujukan untuk pelamar prioritas, eks tenaga honorer, dan tenaga non-ASN yang terdata dalam data Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan gelombang kedua dikhususkan untuk pelamar tenaga non-ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah.

 

Ketentuan seleksi PPPK diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Kepatuhan Menteri PANRB Nomor 347 Tahun 2024 tentang Mekanisme Seleksi PPPK Tahun Anggaran 2024. Untuk itu, yuk pahami tahapan seleksi dan jadwal tesnya dilansir Sabtu (19/10/2024).

 

Tahapan Seleksi PPPK

Bila seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) memiliki tiga tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB). PPPK hanya memiliki dua tahapan seleksi yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi, ini penjelasannya:

 

 

Jadwal Tes PPPK 2024

Bila bertanya terkait tes PPPK, hal ini berlangsung dalam seleksi kompetensi. Adapun jadwalnya untuk gelombang I dan II adalah:

BACA JUGA:Begini Nasib Pendaftar PPPK 2024 yang Telah Dinyatakan TMS

BACA JUGA:Berikut Informasi Dari Kemenpan RB Terkait Kelulusan PPPK Guru Tahun 2024

Kategori :