TPP ASN dan Guru serta PPPK di BS Baru 50 Persen Cair

Selasa 15-10-2024,19:46 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id – Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Apartur Sipil Negeri (ASN) Guru dan PPPK baru dicairkan 50 persen di Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024. Kepastian sisa pencairan 50 persen agar mencapai 100 persen masih menunggu keputusan dari pusat. Sebab dana sisa pembayaran dibebankan ke APBN/Dana pusat.

 

BACA JUGA: Satlantas Polres Seluma Tindak 23 Pengendara, Operasi Zebra Nala 2024

BACA JUGA:30 Oktober Digelar CAT CPNS Seluma, Lokasi di Asrama Haji Bengkulu

 

Kepala BPKAD BS Nusmanto Aidil ST melalui Kabid Keuangan BPKAD BS Saiful M.Si mengaku  pembayaran TPP Guru dan PPP sudah cair 50 persen di tahun 2024 ini, namun 50 persen masih menunggu keputusan dari pusat.

 

"Pemkab Bengkulu Selatan Sudan mencairkan/membayarkan TPP untuk Guru PNS dan PPP,"ujar Saipul kepada awak media, Selasa (15/10/2024).

 

Dikatakan Saipul, TPP 50 persen dibayarkan oleh Pemkab Bengkulu Selatan dianggarkan melalui APBD. Besaran anggaran sekitar Rp 4,5 miliar untuk peruntukan  ASN guru dan PPPK total penerima sekitar 2.300.

 

BACA JUGA:Toyota Siap Menggemparkan Pasar Otomotif Merilis Fortuner Sport Produk Terbaru Raja SUV

 

Sebagai tindaklanjut dari kebijakan pemerintah pusat TPP dibayarkan dimana TPP merupakan tambahan penghasilan yang diberikan kepada ASN dan non ASN selain gaji pokok. Yang mana TPP merupakan hak penerima berdasarkan regulasi dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kategori :