Sudah Dilapor ke Polisi, Maling Sawit di Seluma Makin Banyak! Ngaku Dibekingi Oknum Aparat

Jumat 04-10-2024,15:23 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id, -  Maling sawit di Kabupaten Seluma semkain marak. Padahal sudah dilapor ke Polsek, Polres bagian reskrim. Namun aksi maling sait bukannya mereda malah makin marak. Bahkan oknum penadahnya sudah berani buka pengumpulan sawit di tengah kebun. Sementara anak buahnya disuruh keliling maling sawit. 

 

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Kijang Innova Beberapa Model dan Varian Terbaru Siap Diluncurkan Dealer Resmi

BACA JUGA:Xenia Model Baru, Tersedia dinDaelar Resmi Daihatsu ada 2 Opsi Transmisi Manual dan Transmisi Metic

 

Beberapa warga yang mengingatkan mereka, tak ada yang didengar. Bahkan maling sawit dan penadah ini mengaku tidak takut diproses polisi.

 

Para maling sawit ini, bahkan mengaku kalau melapor ke Polres tak akan ditanggapi. Sebab para maling dan penadahan sawit ini mengaku ada backingan atau yang melindungi dari oknum aparat.

Dan memang kasus pencurian sawit ini telah warga laporkan ke Polres dan Polsek. Baik dari warga IlirTalo, warga Pasar Seluma, Talang Parat dan Seluma barat serta Lubuk Lagan dan Talang Tinggi.

Sudah hampir warga mengaku melapor ke polisi.

 

GM Radar Seluma jeffri Ginting,  juga mengaku telah dilapori warga soal maling sawit ini. Bahkan ada beberapa petani sawit di Lubuk Lagan dan Talang Tinggi, buat surat meminta agar maling sawit di daerahnya ditangkap.

''Suratnya ditandatangani warga Lubuk Lagan bahkan diketahui kadesnya. Suratnya sempat ditujukan ke saya dan saya sampaikan ke Polsek Seluma. Mungkin surat itu sudah  ada 3 bulan lalu. Sayangnya sampai sekarang, belum ada tindakan. Oknum yang dilaporkan pun masih dengan tenangnya mencuri dan menadah sawit warga,''jelasnya.

Kategori :