Pusat Pelatihan Teknisi Chip ATP Chip Semiconductor Diresmikan

Jumat 04-10-2024,00:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Yang membedakan CT Semiconductor adalah pendekatan teknologi independennya, dengan fondasi komprehensif yang dimulai dari pelatihan spesialis ATP, yang melayani perusahaan OSAT, R&D, dan produksi di bawah model 4.0. Pada kesempatan ini, CT Semiconductor juga memperkenalkan mesin pengujian sirkuit dan komponen semikonduktor AMB5600, yang ditujukan untuk mendukung penelitian dan pelatihan di pusat tersebut. Ini adalah mesin pengujian chip pertama yang diintegrasikan ke dalam sistem pelatihan di Vietnam.

 

Pemimpin CT Semiconductor menyatakan: “Hanya dengan menguasai teknologi dan menarik bakat global, industri semikonduktor Vietnam dapat berkembang secara berkelanjutan dan terhindar dari jebakan sekadar mengikuti tren dan mencari FDI untuk tujuan pelaporan. Dua puluh tahun lalu, perusahaan chip global terkemuka menerima banyak insentif untuk datang ke Vietnam, tetapi hari ini, industri chip Vietnam belum membuat kemajuan yang signifikan, sementara negara-negara ASEAN lainnya telah maju pesat. Kami berharap dukungan yang adil dari kementerian dan pemerintah daerah.”

 

Aspirasi untuk mengembangkan industri semikonduktor Vietnam patut dikagumi tetapi masih menghadapi banyak tantangan, yang memerlukan upaya kolektif menuju masa depan teknologi berkelanjutan bagi negara tersebut.

 

Pusat Pelatihan : Lantai 3, Pusat Inovasi Nasional Vietnam, Taman Teknologi Tinggi Hoa Lac, Hanoi, Vietnam

Kategori :