Kerangkeng Jebakan BKSDA Bengkulu Belum Menghasilkan, Dipantau Selama Sebulan!

Rabu 02-10-2024,07:04 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Hingga saat ini, kerangkeng jebakan yang dipasang  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Bengkulu belum menampakkan hasil. Belum ada binatang buas yang terjebak.

 

BACA JUGA:Curium Announces Strategic Partnership with PeptiDream for Prostate Cancer Theranostics in Japan

BACA JUGA: Mantan Sekda Seluma Irihadi, Hari Ini Diperiksa Jaksa! Tukar Guling Aset

 

BKSDA  masih terus melakukan pemantauan di  sekitar lokasi pemasangan dua jerat perangkap kerangkeng dan kamera Trap. Di lokasi penemuan bangkai hewan ternak milik warga yang diduga dimangsa oleh binatang buas.

 

"Kalau untuk kerangkeng yang telah kita pasang, hingga saat ini masih tetap kita pantau pak," sampai Plt Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Bengkulu, Zainal Asikin saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Adapun dua kerangka dan kamera Trap yang telah dipasang oleh pihak BKSDA Wilayah II Bengkulu. Yakni berada di lokasi kawasan areal perkebunan karet yang terletak di afdeling 6 PTPN VII Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja. Serta di wilayah tebing Sekumbang Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

Terkait dengan perkembangan sementara dalam upaya pemasangan kerangkeng tersebut. Dikatakan Zainal, hingga saat ini belum membuahkan hasil. Belum adanya binatang buas yang diduga telah memangsa hewan ternak warga yang masuk ke dalam kerangka yang telah dijebak. Serta belum adanya terlihat binatang buas yang terekam akan kamera Trap yang telah dipasang di sekitar lokasi.

 

BACA JUGA: Ada yang Fitnah BKD Seluma, Alihan TPG ke Dana Kampanye! Sumiati : Fitnah

Kategori :