Pemda BS Usulkan Permohonan Hibah Lahan di Kebun Teh Kabawetan, Mau Buat Villa

Selasa 01-10-2024,09:39 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Pemda Bengkulu Selatan (BS) ikut permohonan hibah lahan di kawasan kebun teh Kabawetan Kepahiang. permohonan hibah lahan ini juga diajukan beberapa kabupaten. Tujuannya, untuk  pembangunan mess Pemkab Bengkulu Selatan di Kebawetan Kepahiang. 

 

BACA JUGA:21.339 Tercatat Kepesertaan Jamkesda Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Rekomendasi Game Terbaik yang Sedang Diskon di Steam

 

"Lahan tersebut direncanakan sebagai tanah untuk pembangunan mess pemerintah daerah yang diperoleh dari hibah Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui pelepasan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Sarana Mandiri Mukti. Tanah tersebut memiliki view yang sangat bagus yaitu perkebunan teh walaupun tidak semua tanah berkontur datar, namun ada  tanah yang memiliki kemiringan. Namun tanah tersebut cocok untuk menjadi tempat hunian pariwisata seperti villa atau guest house,"ungkap Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (Adpum) Sekda BS, Drs.Sudimawan.

 

Dikatakan Sudimawan, pengajuan hibah lahan di Kepahiang ini baru pengajuan usulan. Sebagaimana seluruh kabupaten kota mengajukan permohonan hibah lahan, nanti jika disetujui akan dilakukan pengukuran lahan.

 

Menurut Sudimawan kebun teh Kabawetan merupakan salah satu icon wisata unggulan yang diwacanakan Pemkab Kepahiang untuk menarik wisatawan. Kemudahan akses dan tersedianya infrastruktur yang mendukung masih menjadi kendala dalam menggeliatnya pariwisata. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan.

 

BACA JUGA:Lagi, Ayam Warga Lubuk Lagan Seluma Dimangsa Binatang Buas, Tim BKSDA Cek Lokasi

BACA JUGA:Program PTSL Tuntas, ATR/BPN Segera Bagikan 1.600 Sertifikat Hak Milik

"Salah satu pembangunan yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan tempat tinggal berupa mess atau villa dari Pemerintah Daerah, nantinya akan menjadi tempat penginapan ataupun pertemuan jika ada event di daerah, selain menjadi aset daerah yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan publik,"pungkas Sudimawan.(yes)

Kategori :