Jaksa Bawa Konsultan Turun, Cek kerugian Negera di Asset Seluma

Senin 30-09-2024,17:10 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

"Yang jelas untuk survey lapangan satu hari, nanti selebihnya kita akan rembukan data," tegas Gufroni.

 

BACA JUGA:Promo Spesial Harga Toyota All New Avanza 1.3 E Mobil MPV Laris dan Memikat Penggemar Otomotif

 

Terkait dengan hasil dari tim auditor AKP tersebut. Ditargetkan akan keluar secepatnya. Hal tersebut tergantung dari tim auditor AKP yang saat ini masih bekerja. Untuk menyandingkan ataupun melengkapi berkas.

 

"Nanti kita akan umumkan setelah semuanya rampung keseluruhan," pungkasnya.

 

Diketahui, jika penghitungan Kerugian Negara ini sangat penting dan harus dilakukan. Untuk menentukan langkah selanjutnya. Di dalam penyidikan perkara kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma yang terjadi tahun 2008 yang lalu.

 

Penghitungan KN ini sangat penting. Jika KN nantinya telah dilakukan penghitungan dan telah diketahui. Maka barulah bisa melangkah ke tahap berikutnya di dalam proses hukum perkara. Dalam Penyidikan kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma.

 

Dalam penghitungan Kerugian Negara nantinya juga akan memerlukan waktu yang cukup lama. Karena akan dilakukan penelitian secara rinci terhadap objek yang dilakukan tukar guling. Agar kerugian negara yang nantinya didapatkan sesuai dan tepat.

 

"Nanti setelah hasil penghitungan Kerugian Negara telah dilakukan oleh tim auditor Konsultan Akuntan Publik. Nanti akan kita umkan lebih lanjut," pungkasnya.

 

Kategori :