360 Anggota DPR yang Dilantik Besok, Wajah Baru! Adakah Ini jadi Harapan Baru?

Senin 30-09-2024,16:10 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta,  Radarseluma.Disway.id, – Besok,  1 Oktober 2024,  580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 akan dilantik. Taukah anda, sebagian besar wakil rakyat yang terpilih ini menghadirkan wajah baru di Senayan. Bahkan lebih dari setengah anggota DPR terpilih,  sebanyak 360 orang adalah wajah baru. Atau legislator yang baru pertama kali menjabat.

 

BACA JUGA:Bisakah, Harga TBS di Seluma Capai 3000? Saat Ini 2660 di RAM, Pabrik 2780

BACA JUGA:Terbaru, Seluma Dapat Rehab Dan Pembangunan Pustu Total Ada 8 Pustu

 

Anggota DPR terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat, Atalia Praratya, menjadi salah satu pendatang baru yang akan menempati kursi DPR pada periode ini. Atalia menyampaikan rasa optimistis terhadap semangat serta ide-ide segar yang akan dibawa oleh para anggota legislatif baru.

 

"Wajah baru tentu akan ada semangat baru, tentu akan ada ide-ide gagasan baru yang insyaallah akan mewarnai hal-hal yang akan kita perjuangkan bersama. Negeri ini tidak bisa hanya diurus sendiri saja, tetapi harus melalui kolaborasi," ungkap Atalia saat ditemui di Lemhanas, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

 

 

Pernyataan tersebut disampaikan Atalia seusai mengikuti kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Lemhannas yang diikuti oleh 580 calon anggota DPR terpilih serta 152 calon anggota DPD terpilih. Acara yang berlangsung selama 9 hari mulai 21-29 September 2024 itu menunjukkan antusiasme dan semangat dari para legislator baru untuk turut serta membangun bangsa.

 

"Selama pemantapan ini berlangsung, muncul banyak gagasan baru. Bahkan, waktu yang tersedia untuk berdiskusi kadang tidak cukup karena banyaknya ide dan aspirasi yang ingin disampaikan. Ini menunjukkan wajah-wajah baru membawa semangat dan kekuatan baru," tambahnya.

 

Kategori :