5 UMKM Berangkat ke Arab Saudi, BSI Dukung UMKM Go Global

Sabtu 28-09-2024,15:38 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Pembiayaan UMKM BSI juga terus mengalami tren pertumbuhan positif. Hingga Agustus 2024, pembiayaan UMKM di BSI tercatat mencapai Rp46,259 triliun, tumbuh 24,7% year on year (yoy), dengan total nasabah mencapai lebih dari 42.000 UMKM.

 

Selain itu, BSI terus memberikan kesempatan agar para UMKM bisa masuk ke kancah global melalui business matching dan keikutsertaan dalam berbagai event expo seperti BSI International Expo beberapa waktu lalu serta Festival Amazing Indonesia 2024 di Jeddah yang sedang berlangsung. BSI juga terus melakukan pendampingan dan pelatihan secara kontinyu melalui BSI UMKM Center yang berlokasi di Aceh, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

 

“Ada juga program Talenta Wirausaha BSI dan Aceh Muslimpreneur yang rutin BSI adakan setiap tahun untuk menjaring UMKM-UMKM potensial yang belum masuk ke dalam binaan BSI. Lewat kedua acara tersebut, BSI berharap ada UMKM-UMKM yang fresh dan memiliki uniqueness,” tutur Hery.

 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2024 Desain Gagah!

Strategi yang dilakukan BSI untuk menjadikan UMKM dapat naik kelas antara lain dengan pelatihan, pendampingan agar UMKM terbiasa melakukan presentasi saat business matching, serta memberikan kegiatan – kegiatan yang dapat meningkatkan awareness terhadap UMKM dengan melibatkan mereka kedalam Event-Event BSI maupun mengikutsertakan kedalam kegiatan Business Matching skala nasional maupun internasional.

Kategori :