Eksploitasi Tambang Emas di Kawasan HL Seluma akan Sebabkan Hewan Buas Semakin Sering Turun

Sabtu 28-09-2024,11:02 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Sebelumnya, BKSDA juga melakukan pemasangan di wilayah perkebunan di Seluma Barat. 

Dan beberapa blan Sebelumnya di daerah Bengkulu Selatan.

 

BACA JUGA:Minim, Baru Enam Kecamatan di Seluma yang Ada Pendaftar KPPS

BACA JUGA:Rekrut PPPK di Seluma Masih Tunggu Petunjuk, BKPSDM Belum Buka

Plt Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Bengkulu, Zainal Asikin saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya menyampaikan, jika pihak ya telah melakukan pengecekan ke lokasi usai mendapatkan informasi adanya hewan peliharaan warga yakni 3 ekor kambing dan satu ekor ayam yang diduga dimangsa oleh binatang buas.

 

"Kita sudah melakukan pengecekan ke lapangan oleh petugas kita di Resort Taman Buruh. Dan benar ada 3 ekor kambing yang diperkirakan dimakan oleh satwa buas jenis Harimau," sampainya saat itu.

 

Sementara  pemerintah daerah Seluma bersama dengan pihak terkait tengah melakukan pengkajian terhadap analisa dampak lingkungan (Amdal). Ada rencana  tahun ini akses jalan menuju ke lokasi tambang emas akan segera dibangun. Namun bukan di Kabupaten Seluma melainkan dari Kabupaten Empat Lawang.

 

 

"Kami bersama dengan Kadis Lingkungan Hidup wakil dari Kabupaten Seluma mengikuti zoom meeting dengan pihak terkait  soal Amdal rencana pembangunan jalan menuju akses ke lokasi tambang emas. Untuk lokasinya itu seluas 30.000 hektar meliputi 2/3 dari luas tersebut merupakan wilayah Seluma," ungkap  Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Seluma Erlan Suadi, (4/9) bebebrtapa Waktu lalu.

 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Akan Anggarkan Pemasangan Traffic Light dan Zebra Cross

 

Kategori :