Prabowo Sebut Potensi Perang Dunia Ke-3, Simak Selengkapnya

Kamis 26-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

NASIONAL, radarseluma.disway.id - Prabowo Subianto mengatakan kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, kata Prabowo, besar kemungkinan pecah perang dunia ketiga jika masing-masing negara tidak mampu menahan diri.

 

"Saudara-saudara sekalian, situasi dunia saat ini dalam keadaan yang tidak baik-baik saja, yang sebenarnya adalah suatu ketegangan yang sangat runcing. Bahkan, para pakar-pakar pertahanan dan strategi dunia mengatakan kita berada dalam kondisi yang sangat mendekati kemungkinan pecahnya perang dunia ketiga," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

 

Prabowo mengatakan, jika perang dunia ketiga meletus, maka yang terjadi adalah perang nuklir. Menurut dia, perang nuklir tersebut bakal berdampak terhadap Indonesia meskipun tidak terlibat langsung dalam peperangan tersebut.

 

"Namun jika terjadi perang nuklir di dunia, walaupun kita tidak terlibat, yang sangat-sangat berat. Terjadinya perang dunia kedua, terjadinya perang dunia pertama, pun tidak diperkirakan bahwa kalau ada dua atau tiga kekuataan yang ingin memaksakan kehendaknya, perang meletus. Kita melihat sekarang di Palestina juga mendekati suatu perang yang sangat dahsyat," bebernya.

 

Hanya saja, kata Prabowo, Indonesia mempunyai posisi yang jelas secara historis, yakni nonblok. Menurut dia, dirinya akan tetap mempertahankan posisi tersebut di hadapan dinamika dunia yang berpotensi meletus terjadinya perang.

 

"Kita mengerti kalau pecah perang dunia ketiga akan terjadi perang nuklir. Alhamdulillah tradisi Indonesia adalah sebagai negara nonblok, yang tidak mengikuti blok mana pun, di sini kita pertahankan," tegasnya.

BACA JUGA:Peninggalan Bersejarah Para Wali Songo Bab Dua Part 4

BACA JUGA:Segera Dicoba Sebelum Ketinggalan! Inilah 5 Game Horor PC Indonesia Terbaru

Kategori :