BKSDA Cek Lokasi Tiga Ekor Kambing dan Ayam Dimangsa Binatang Buas di Seluma

Rabu 25-09-2024,19:05 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

TANJUNG KUAW, Radarseluma.Disway.id,  - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Bengkulu melakukan pengecekan ke lokasi ditemukannya hewan peliharaan jenis kambing dan ayam yang diduga di mangsa oleh binatang buas di lokasi Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA: Aspotmar Kasal, Mayjen TNI Dr. Hermanto Tinjau Program KBN di Pasar Seluma

BACA JUGA:Penawaran Menarik Brio Satya S MT Mobil Desain Kompak dan Memikat? Harga Terjangkau

 

Pengecekan dilakukan oleh tim BKSDA Wilayah II Bengkulu, setelah tim BKSDA Wilayah II Bengkulu mendapatkan informasi dari masyarakat. Dengan ditemukannya hewan peliharaan kambing dan ayam milik warga Desa Tanjung Kuaw yang diduga dimangsa oleh binatang buas di dalam kandang.

 


Ternak dimangsa hewan buas--

"Tim kita (BKSDA) sudah turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran informasi yang kita dapat," sampai Plt Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Bengkulu, Zainal Asikin saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh tim dari BKSDA Wilayah II Bengkulu. Tim menemukan adanya tiga ekor kambing dan satu ekor ayam peliharaan warga yang diduga diserang oleh binatang buas. Dengan kondisi bangkai kambing yang mengalami luka di bagian leher, serta adanya bekas cakaran yang diduga merupakan cakaran dari binatang buas.

 

"Ada ditemukan bekas luka di bagian leher dan juga bekas cakaran. Kita belum dapat memastikan luka itu akibat cakaran atau gigitan dari binatang buas jenis apa," terangnya.

 

Kategori :