Danramil Bekali Linmas Bela Diri, Dukung Pengamanan Pilkada 2024

Kamis 19-09-2024,08:29 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Danramil 408-05/Manna Kodim 0408 BS/K Kapten Inf Edy Setiawan beserta Babinsa Kecamatan Kedurang, melaksanakan penyuluhan dan pelatihan terhadap peserta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Sekecamatan Kedurang. Acara penyuluhan ini diaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (18/9/2024). Kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di lingkungan serta menciptakan situasi yang Kondusifitas, menjelang kegiatan Pilkada BS Tahun 2024.

 

BACA JUGA:Keunggulan Model Baru Toyota Avanza Sporty Desain Canggih di Bekali Fitur Keamanan yang Nyaman

BACA JUGA:Resmi Rilis! Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024 SUV Handal Desain Gagah dan Memikat

Hadir dalam kegiatan Camat kedurang Inbima Kasiri S.Pt beserta Staf, Danramil 408-05/Manna Kapten Inf Edy Setiawan, Kapolsek Kedurang Ilir Iptu Suharno SH, Danpos Serma Ruswandi beserta Anggota Babinsa Kecamatan Kedurang, Bhabinkamtibmas Kecamatan Kedurang, Ketua APDESI Edi Susanto, Kades se-Kecamatan Kedurang, dan peserta Linmas Desa Se-Kecamatan Kedurang.

 

Danramil 408-05/Manna, Kapten Inf Edy Setiawan menuturkan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan  pendidikan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugas di masyarakat agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta membantu TNI-Polri di wilayah maupun desa masing-masing.

 

"Linmas merupakan mitra bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah binaan, untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakatnya,”pungkas Edy Setiawan.

 

BACA JUGA:Global Alternatives Markets On Course to Exceed $30tn by 2030 — Preqin forecasts

BACA JUGA: FIFGROUP Raih The Best Performance Multifinance 2024 oleh Bisnis Indonesia

Serma Ruswandi menambahkan dalam kegiatan ini adalah sarana  untuk bertukar pengalaman dan memperkuat jaringan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Yang mana kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih kuat dalam menghadapi tantangan keamanan sebelum, selama dan sesudah Pilkada Tahun 2024.

 

Kategori :