RSUD Tais Klaim Darah Tersedia, Sudah Kerjasama dengan PMI

Senin 16-09-2024,07:10 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais mengklaim bahwa saat ini pihaknya menjamin ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan darah.  RSUD Tais sudah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Seluma. Sehingga bagi pasien yang membutuhkan darah, akan diupayakan bersama dengan PMI Kabupaten Seluma. 

 

BACA JUGA:Inilah Daftar nama-nama Istri Presiden Sukarno. Yuk Cari Tau Siapa Saja..??

BACA JUGA: Kodim Seluma Siapkan 155 Personel, Pengamanan Pilkada Seluma

Direktur RSUD Tais, dr. Evaroida Siahaan melalui Kabag TU, Muhirin mengatakan, salah satu point dalam MoU tersebut, disebutkan bahwa PMI memberikan pelayanan darah atas kebutuhan darah yang diperlukan untuk pasien rawat inap, instalasi gawat darurat (IGD), dan lain lain di RSUD Tais.

 

"Saat ini kami bersama dengan PMI sudah menandatangani MoU nya.   Artinya saat ini seluruh kebutuhan darah di RSUD Tais akan disalurkan dari PMI, sehingga RSUD Tais tidak perlu mencari secara mandiri apabila ada pasien yang membutuhkan darah," tegas Muhirin kemarin. 

 

Adanya kerjasama atau MoU ini tentunya sangat menguntungkan diantara kedua belah pihak. Sebelumnya RSUD Tais sempat kewalahan apabila ingin mencari kebutuhan darah bagi pasien, namun saat ini semuanya sudah menjadi tugas dari PMI.

 

Nantinya setiap darah dan kantong darah yang diberikan oleh PMI, bisa diklaim setiap 1 bulan sekali sebesar Rp 120 ribu perkantongnya.

 

BACA JUGA:Honda Brio facelift 2023 Mendapatkan Dua Pilihan Warna Baru, Electric Lime Metallic Ditawarkan Seluruh Tipe

BACA JUGA: 2 Terduga Pembacokan di Nakau Bengkulu Tengah Diamankan, BB Ada Corbek

Kategori :