Peduli Warga, Camat Pasar Manna Bengkulu Selatan Buat Program Bapertun

Minggu 15-09-2024,08:21 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Program Bantuan Pertama Tunai (Bapertun) dihadirkan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terhadap warganya dimana Program Bapertun sendiri merupakan sebuah program inovasi daerah yang telah masuk dan mendapatkan penilaian dari Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan.

 

BACA JUGA:DHL Melihat Layanan Pengiriman Andal, Faktor Utama Mempengaruhi Belanja Online di Asia Pasifik

BACA JUGA:Mobil Keluarga Toyota Kijang Innova Desain Gagah Memiliki Fitur Menarik Memikat Banyak Penggemar

 

Camat Pasar Manna, Mimi Herawati, M.Si menuturkan bahwa Bapertun merupakan wujud dari sebuah kepedulian  hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Adapun program Bapertun sendiri merupakan hasil dari kumpulan dana Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pasar Manna.

 

"Kami sudah lakukan iuran sejak awal tahun 2024 lalu yang melibatkan kepala desa, lurah, Danramil, Kapolsek, KUA, PLKB, Kepala Puskesmas dan direncanakan kedepannya seluruh ASN kelurahan dan kecamatan walaupun besarnya mungkin berbeda-beda sesuai kemampuan dan kesepakatan,"ungkap Mimi.

 

Mimi menyebut program Bapertun telah menyentuh korban bencana alam dan warga sakit. Tidak hanya itu,  program Bapertun ini ikut serta langsung dalam pengentasan stunting dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yang terindikasi stunting.

 

"Kami juga sudah menyerahkan bantuan uang tunai kepada dua warga Kelurahan Pasar Bawah yang terdampak bencana alam puting beliung. Sebelumnya ada warga yang sakit juga sudah dibantu,"gumam Mimi.

 

Kategori :