Inilah Artis Indonesia Yang Lolos Ke Senayan DPR RI 2024 Siapa Saja Yuk Simak.

Sabtu 14-09-2024,20:35 WIB
Reporter : juliirawan
Editor : juliirawan

Politik. Selebritis Indonesia. Radar Seluma. Disway.id - Pemilihan legislatif 2024 telah usai di laksanakan oleh KPU di seluruh Indonesia berjalan lancar dan sukses pemilu di ikuti oleh 18 Partai politik secara Nasional namun hanya 8 Partai Politik yang mampu melampaui ambang batas 4 % untuk lolos ke Senayan  dan 10 Partai Politik gagal lolos ke Senayan bahkan ada Partai besar dan lama juga ikut terpental akibat tidak melampaui ambang batas 4 % yaitu Partai Persatuan Pembanguan (PPP)

Dari 580 anggota DPR RI yang lolos ke Senayan ada yang menarik yaitu terdapat sebanyak 24 Artis tanah air baik itu pendatang baru maupun pendatang baru.   Sebanyak 580 nama dari total delapan partai politik dan 84 daerah pemilihan (dapil) resmi ditetapkan sebagai anggota DPR RI 2024-2029 terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (25/8/2024) lalu. Dari 580 nama-nama tersebut, 24 di antaranya adalah selebriti Tanah Air.   Sebagai informasi, 24 artis dari 580 nama tersebut tercantum sebagai anggota DPR RI 2024-2029 terpilih sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 1206 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPR RI dalam Pemilu 2024 yang dibacakan oleh Ketua KPU, Mochammad Afifuddin.   Adapun Artis tanah air yang beruntung menduduki kursi DPR RI 2024 dan yang gagal melenggang ke Senayan adalah sebagai berikut berdasarkan nomor urut Partai:   BACA JUGA: KPU Seluma Akan Gelar Lelang Logistik Pemilu 2019, Diajukan ke KPKNL   Pertama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No Urut 1 

1. Arzeti Bilbina Artis Sinetron dan Model dari Daerah Pemilihan Jawa Timur I dengan jumlah suara 62.790 suara.

2. Tommy Kurniawan Aktris Sinetron Daerah Pemilihan Jawab Barat V dengan perolehan suara 100.656 suara.

3, Iyeth Bustami Pedangdut melayu era 80, An namun tetap eksis hingga saat ini juga berhasil menduduki kursi empuk perlemen dari Daerah Pemilihan Riau 1 dengan memperoleh suara 80.750 suara.

Kedua: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) No urut 2

1. Melly Goeslaw seorang penyanyi dan pencipta lagu berhasil melenggang ke Senayan DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara sebanyak 75.369 suara.

2, Rachel Maryam Sayidina seorang Aktris pemain Sinetron dan layar lebar juga berhasil meraup suara sebanyak 114. 749 suara Daerah Pemilihan Jawa Barat II 

3. Mulan Jameela seorang penyanyi juga istri Musisi Ahmad Dhani kembali melenggang ke Senayan untuk periode ke dua dengan perolehan suara sebanyak 83.526 suara dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XI.

4. Dhani Ahmad Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani seorang Musisi terkenal pentolan Dewa 19 mantan suami Mia Estianty kemudian menikah dengan Wulan Jamila juga berhasil duduk di kursi Perlemen berbarengan dengan istrinya Wulan Jamila dari Daerah Pemilihan Jawa Timur I dengan perolehan suara sebanyak 134.227 suara.

5.Moreno Soeprapto merupakan mantan pembalap yang kini masih menduduki kursi DPR RI yang menempati kursi anggota Komisi XI DPR RI kembali melenggang ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Timur V Moreno Soeprapto menjadi caleg Gerindra dengan suara terbesar di Jawa Timur V, yang mencapai suara sebanyak 112.313 suara.

BACA JUGA:KPU Seluma akan Tetapkan Cabup/Cawabup 22 September 2024

Ketiga: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) No urut 3

1, Junico B.P Siahaan (Nico Siahaan) Aktris dan Presenter tahun 80,An berhasil merebut hati masyarakat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara 56.516 suara.

2. Once Mekel seorang Vocalis pernah menjadi Vokalis Dewa 19 pentolan Ahmad Dhani juga berhasil duduk di Perlemen dengan perolehan suara 60.623 suara dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta II

3, Denny Cagur seorang pelawak group Cagur dan juga seorang Presenter juga melenggang ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II berhasil mengantongi suara 58.043 suara.

4, Rieke Diah Pitaloka seorang Artis Sinetron dan layar lebar dan sudah menjadi Politikus cukup senior di kalangan Artis bahkan sudah beberapa kali duduk di Perlemen dan di 2024 kembali berhasil melenggang Rieke Diah Pitaloka memperoleh suara sebanyak 94.201 suara dari Daerah pemilihan Jawa Barat VII.

5. Rano Karno Aktor Sutradara pemilik Rumah Produksi Karnos yang lebih di kenal dengan nama Bang Dul di Sinetron anak sekolahan berhasil melenggang ke Senayan untuk yang sekian kalinya bahkan pernah menjadi Gubernur Banten dari Daerah Pemilihan Banten III dengan perolehan suara sebanyak 149.397 suara namun di pastikan Rano Karno atau Dul tidak akan di lantik menjadi Anggota DPR RI karena di tugaskan PDIP untuk menjadi Wakil Gubernur DKi Jakarta mendamping Pramono Anung.

Keempat: Partai Golongan Karya (Golkar) No urut 4

1, Ashraff Abu (Pedangdut Ashraff) Daerah Pemilihan Jawa Tengah X berhasil meraup suara mencapai 177.436 suara

2, Nurul Arifin merupakan Artis tahun 80,an  sering bermain sinetron bersama group Warkop kembali berhasil melenggang ke Senayan untuk sekian kalinya adapun Daerah Pemilihan Nurul Arifin mengambil Jawa Barat I dan berhasil meraup suara 63.203 suara.

BACA JUGA: Hibah Pilkada ke Polres Seluma Belum Tuntas Disalurkan, Total 4 Miliar

Kelima: Partai Nasdem No urut 5

1, Nafa Urbach seorang penyanyi dan pemain Sinetron juga berhasil menduduki posisi Anggota DPR RI dari partai Nasdem dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI dengan perolehan suara 67.652 suara Nafa Urbach merupakan satu-satu Artis yang berhasil dari Partai Nasdem melenggang ke Senayan.

Keenan: Partai Amanat Nasional (PAN) No urut 11

1. Uya Kuya seorang Aktris Pesulap, Penyanyi dan Presenter juga ikut merasakan empunya kursi DPR RI di Senayan Uya Kuya berhasil melenggang dengan perolehan suara sebanyak 81.463 suara dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta II

2. Sigit Purnomo (Pasha) yaitu seorang Musisi Vokalis Group Band Ungu juga mantan Wakil Wali Kota Palu ikut menikmati empuknya kursi di Parlemen dengan di dukung perolehan suara sebesar 50.222 dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III

3. Desy Ratnasari merupakan seorang pemain Sinetron layar lebar dan juga penyanyi yang terkenal dengan lagu populer yang pernah membesarkan nama nya yaitu berjudul "Tenda Biru" Desi Ratnasari saat ini juga merupakan Anggota DPR RI Aktif kembali berhasil duduk kembali untuk periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV dengan perolehan suara sebanyak 78.306 suara

4. Primus Yustisio merupakan seorang pemain Sinetron era tahun 2000,An yang pernah membintangi Sinetron Manusia Milinial berperan sebagai Panji. Primus Yustisio kembali terpilih ke Senayan untuk yang ke tiga kali nya dari Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan suara 128.892 suara.

5. Verrell Bramasta merupakan Aktor Sinetron muda yang ganten dan menjadi istilah para wanita yang saat ini masih berstatus bujangan merupakan putra sulung dan kesayangan Vena Melinda ikut berhasil melenggang ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan suara 94.810 suara.

6. Dede Yusuf Macan Effendi tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia Dedi Yusuf merupakan Aktor Film laga tahun 80,An bahkan pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat dan sudah berapa kali menjadi Anggota DPR RI bagi Dede Yusuf dunia Politik tidak asing lagi nya. Dede Yusuf berhasil duduk kembali dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II dengan perolehan suara sebanyak 210.179 suara.

7. Eko Hendro Purnomo lebih di kenal dengan Eko Patrio merupakan seorang pelawak dari Group Patrio denga personil Eko Patrio Parto Patrio dan Deri Patrio selain sebagai pelawak Eko Patrio juga pemain Sinetron dan Presenter dan dan seorang Politikus dari Partai PAN dan Eko Patrio sudah pernah menjadi Anggota DPR RI dan kini kembali berhasil melenggang dengan perolehan suara sebanyak 93.673 suara dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta I

Ketujuh: Partai Demokrat 

1. Dina Lorenza Audria merupakan seorang pemain Sinetron si era tahun 2000,An salah satu Sinetron yang di bintanginya yaitu Sinetron Gerhana bersangkutan Luhut Sitompul Si Raja Minyak. Dina Lorenza berhasil melenggang ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III dengan perolehan suara sebanyak 52.983 suara.

Demikianlah 24 Artis Indonesia yang berhasil melenggang ke Senayan menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029 mendatang ya g Mana akan dilantik pada bulan Oktober mendatang bersamaan 580 Anggota DPR RI lainnya. (djl) 

Tags : #senayan #politikus indonesia #politik #dpr ri #artis indonesia ikut lolos parlemen
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini