Workato® Luncurkan Workato Agentic, Merevolusi Pekerjaan di Era Baru AI

Minggu 15-09-2024,06:10 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

SINGAPURA, Radarseluma.Disway.Id,  - Workato ®, platform orkestrasi perusahaan terkemuka yang digerakkan oleh AI, hari ini mengumumkan Workato Agentic , platform orkestrasi agentic low-code dan no-code milik perusahaan dengan dua komponen utama: Workato Genie, sebuah kerangka kerja untuk membangun dan mengelola Agen AI khusus tujuan dengan cepat, yang disebut Genies, yang mengambil informasi relevan dari basis pengetahuan, mengambil tindakan pada aplikasi dan data, dan mengatur proses secara dinamis, dan Genie Apps, aplikasi agentic yang telah dibuat sebelumnya di Workato Genie untuk memenuhi berbagai lini bisnis atau kebutuhan industri vertikal.

BACA JUGA: KPU Seluma Akan Gelar Lelang Logistik Pemilu 2019, Diajukan ke KPKNL

BACA JUGA: Hibah Pilkada ke Polres Seluma Belum Tuntas Disalurkan, Total 4 Miliar

Hari ini, Workato juga meluncurkan ITGenie, aplikasi Helpdesk TI yang ditata ulang dengan Agentic AI, dan SalesGenie, Asisten Penjualan untuk meningkatkan produktivitas penjualan. Workato Agentic didukung oleh platform orkestrasi terkemuka Workato tempat pelanggan dapat terhubung ke lebih dari 8.500 aplikasi, basis data, ERP, dan banyak lagi dengan keamanan dan tata kelola.

 

Kebutuhan perusahaan untuk menjadi tangkas dan responsif tidak pernah lebih besar, terutama dengan AI yang semakin menonjol dalam 3 tahun terakhir. Sekarang, para pemimpin TI dan bisnis menggandakan gagasan ekonomi agen ini, yang digerakkan oleh agen dengan agen AI di garis depan. Menurut Capgemini Research Institute , 82% organisasi berencana untuk mengintegrasikan agen AI dalam satu hingga tiga tahun. Namun, solusi agen titik-ke-titik saat ini di pasaran terbatas dan tidak dapat diskalakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh perusahaan.

Mereka tidak dapat berkolaborasi dengan Agen AI lain untuk menjalankan proses secara menyeluruh, tidak dapat terintegrasi dengan semua aplikasi dan sumber data perusahaan, dan memberikan pengalaman pengguna yang terfragmentasi di berbagai lini bisnis. Dengan Workato Genie, pelanggan mendapatkan platform tunggal untuk membangun dan mengelola agen AI khusus tujuan yang mengambil informasi, mengambil tindakan, mengatur proses, dan berkolaborasi dengan agen AI dan manusia untuk menjalankan proses kompleks secara menyeluruh - secara dinamis.

 

Jadi, bagaimana cara kerja Workato Genie? Pelanggan berinteraksi dengan Genie yang sudah dibuat sebelumnya atau yang dibuat khusus melalui antarmuka percakapan seperti Slack dan Microsoft Teams atau memicu Genie melalui berbagai peristiwa dalam aplikasi seperti Salesforce, Workday, dan Jira. Workato Genie memahami maksudnya, memperkaya konteks dari basis pengetahuan dan aplikasi lain secara real-time, dan alasan untuk membuat rencana pelaksanaan menggunakan Generative AI.

Workato Genie kemudian mulai melaksanakan rencana tersebut, yang bisa sesederhana mengambil tindakan pada aplikasi atau serumit mengatur seluruh proses dari awal hingga akhir. Selama pelaksanaan rencana, Workato Genie melibatkan Genie lain atau manusia sesuai kebutuhan, memastikan manusia menjadi bagian integral dari setiap langkah yang diambilnya.

 

BACA JUGA:Linmas Desa di Bengkulu Selatan, Dibekali Pengetahuan dan Teknik Memadamkan Api

BACA JUGA:Kisah Teladan Nabi Ilyasa AS Yang Dapat Kita Ambil Hikmat Dalam Kehidupan

Dibangun di atas fondasi keamanan dan tata kelola yang terbukti, Genies:

Kategori :