SD dan SMP di BS Kekurangan Ratusan Guru, Dinas Pendidikan akan AJukan

Senin 09-09-2024,07:40 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd menyampaikan bahwa di Bengkulu Selatan mengalami kekurangan guru, baik SD maupun SMP. Dari 115 Sekolah Dasar (SD) pada mata pelajaran setelah bertambah pada tuntutan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Spanduk Diduga Dirusak, Tim Hukum Erjon Sebut Ada Rekaman CCTv

BACA JUGA: Kejari Seluma Tunggu Hasil Tim Ahli, Kasus Tukar Guling Lahan Aset Pemkab Seluma

 

Dari sini saja bahwa Kabupaten Bengkulu Selatan kekurangan guru, bahkan mencapai ratusan orang dalam tahun 2024. Yang mana mata pelajaran tersebut harus ada di setiap Sekolah Dasar mata pelajaran Bahasa Inggris seyokyanya setiap sekolah harus ada satu orang guru, itu saja sudah kurang 115 orang, dan belum lagi untuk ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada mata pelajaran tambahan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), seperti komputer dan internet dibutuhkan 3 orang.

 

"Kalau kita kalikan jumlah SMP yang ada di Bengkulu Selatan sebanyak 30 SMP dibutuhkan 90 orang guru TIK. Belum lagi dari analisis kebutuhan guru yang dibutuhkan disetiap sekolah mulai SD dan SMP,"ucap Lusi.

 

Sedangkan untuk analisis kebutuhan guru ditingkat SD untuk guru kelas kekurangan 100 orang guru agama 24 orang, guru penjas 59 orang artinya dibutuhkan 183  dengan jumlah ruang belajar 838.

 

BACA JUGA:Kisah Nabi Sulaiman Taklukan Kerajaan Ratu Balqis Hingga Masuk Islam Part Dua

BACA JUGA:All New Kijang Innova 2.4 V A/T Diesel Tipe Tertinggi Memiliki Fitur Canggih Populer di Indonesia

Sedangkan untuk tingkat SMP pendidikan agama islam 10 orang,PKN 13 orang, IPS 11 orang, Bahasa Indonesia 12 orang, Bahasa Inggris 4 orang, Matematika 13 orang, IPA 5 orang ,Penjaskes 13 orang, Seni Budaya 16 orang, BK 23 orang, Prakarya 32 orang.

 

Kategori :