ST Telemedia Global Data Centres Investasikan US$3,2 M Tambah Kapasitas Pusat Data 550MW, Perkuat Digital

Sabtu 07-09-2024,08:46 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

SINGAPURA - Radarseluma.Disway.Id, - ST Telemedia Global Data Centres (STT GDC), salah satu penyedia layanan kolokasi pusat data dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang berkantor pusat di Singapura, hari ini mengumumkan investasi signifikan sebesar US$3,2 miliar (INR 26.000 crores) untuk memperluas kapasitas pusat datanya di India sebesar 550 MW, hampir melipatgandakan kapasitas beban TI perusahaan guna memenuhi permintaan ekonomi digital India yang berkembang pesat, selama 5-6 tahun ke depan.

 

BACA JUGA:Simak! Ternyata Toyota Innova Reborn Masih Berhasil Membukukan Penjualan Hingga 22.722 Unit 3 Tipe

BACA JUGA:Mobil Avanza Seri LMPV yang Legendaris Toyota Gerasi Ketiga Populer di Masyarakat Indonesia

 

Investasi strategis ini mencerminkan kepercayaan STT GDC terhadap India dan pertumbuhan ekonomi digitalnya, serta sejalan dengan permintaan infrastruktur digital yang terus meningkat, didorong oleh lonjakan konsumsi data, komputasi awan, transformasi digital, dan semakin banyaknya adopsi aplikasi AI. Investasi ini juga semakin memperkuat kepemimpinan pasar kami di India, di mana kami telah menguasai sekitar 28% pangsa pasar berdasarkan pendapatan.

 

STT GDC India dimiliki mayoritas oleh STT GDC dalam kemitraan dengan Tata Communications Ltd, yang memegang saham minoritas di perusahaan tersebut. Portofolio STT GDC India terdiri dari 28 pusat data di 10 kota di seluruh India. Saat ini, portofolio pusat datanya memiliki total kapasitas gabungan lebih dari 318MW beban TI, dengan portofolio yang terdiversifikasi dengan baik dari sekitar 1.000 pelanggan perusahaan yang mencakup banyak perusahaan Fortune 500. Baru-baru ini, STT GDC India diakui sebagai Tempat Kerja yang Hebat selama lima tahun berturut-turut, serta salah satu Tempat Kerja Terbaik di Asia.

 

BACA JUGA:Angin Kencang Sulitkan Nelayan, Hasil Tidak Maksimal

BACA JUGA:Kemenag BS Dukung Inovasi Lembaga Pendidikan di Bawah Kemenag Agar Berkualitas

 

"Saat kami merayakan ulang tahun ke -10 STT GDC tahun ini, memulai ekspansi ambisius ini merupakan tanda kepercayaan kami pada Digital India dan masa depan salah satu pasar strategis dan paling cepat berkembang STT GDC secara global. Visi Perdana Menteri Modi untuk Digital India telah membuka jalan bagi peluang; saat ini tingkat pertumbuhan ekonomi digital India hampir tiga kali lipat pertumbuhan PDB secara keseluruhan menempatkan negara tersebut pada kecepatan untuk mencapai ekonomi digital senilai US$1 triliun pada tahun 2027-2028 1 . Di STT GDC, kami ingin memainkan peran aktif dalam investasi bersama dan berkontribusi pada keberhasilan jangka panjang India dengan berinvestasi dalam infrastruktur digital mendasar yang akan membantu mempercepat Digital India lebih lanjut. Kami gembira dengan peluang di depan dan yakin dengan kemampuan kami untuk berkontribusi secara signifikan terhadap transformasi digital India," kata Bruno Lopez, Presiden dan Group Chief Executive Officer, ST Telemedia Global Data Centres .

 

Kategori :