Timnas Buat Sejarah Lagi, Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Jumat 06-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Di Stadion King Abdullah Sports City, Indonesia menurunkan skuad yang terdiri dari sembilan pemain naturalisasi berdarah campuran bersama dua pemain asli, gelandang Rizky Ridho dan gelandang Witan Sulaeman. Penampilan kiper baru naturalisasi Maarten Paes berkontribusi besar dalam hasil imbang melawan Arab Saudi.

 

BACA JUGA:Gempa 5,6 SR di Pagi Hari di Bengkulu, Buat Warga Seluma Resah

BACA JUGA:6 Game Horor Bertema Hotel yang Mengerikan! Jika Takut Jangan Pernah Coba-Coba

 

Pada menit kelima, kiper FC Dallas di American Professional Soccer League (MLS) itu tampil impresif dengan memperdaya pemain Saudi Abdullah Radif di kotak penalti. Ia dan trio gelandang Calvin Verdonk, Jay Idzes, dan Rizky bertahan kokoh di bawah tekanan serangan tuan rumah, sebelum Indonesia mengejutkan mereka pada menit ke-19.

 

Dari sayap kanan, Rafael Struick mengoper lini bawah ke Witan. Gelandang kelahiran 2001 itu mengoper kembali ke Ragnar Oratmagoen untuk ditangani di area penalti, membalikkan bola dari kaki kanannya lalu menembak dengan kaki kirinya. Bola membentur Sandy Walsh dan berubah arah sehingga membuat kiper Mohammed Al Owais tak berdaya.

 

Pada menit ke-29, Mohammed Kanno berlari untuk mencuri bola dari Thom Haye, lalu memantul ke tembok bersama Radif, sebelum melepaskan tembakan sudut silang dan gagal membentur tiang. Tekanan yang diciptakan Arab Saudi membuahkan hasil pada menit ketiga masa tambahan waktu. 

 

Kanno menangani dengan baik dari sayap kiri, bergegas ke area penalti, lalu memotong bola untuk Musab Al Juwayr. Gelandang kelahiran 2003 itu berpura-pura melakukan tembakan, lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanannya hingga membentur Calvin Verdonk dan mengubah arah hingga menyamakan kedudukan 1-1 sebelum babak pertama berakhir.

 

Di babak kedua, Arab Saudi masih menjaga inisiatif, menguasai bola 66%, menyelesaikan 18 tembakan, empat tepat sasaran, tetapi kurang tajam untuk diwujudkan menjadi gol. 

 

Kategori :