Rektor SUSS Luncurkan SUSS Success Academy ke-6 di Jakarta

Rabu 04-09-2024,07:10 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Beberapa inisiatif utama meliputi:

 

Experiential Early Childhood Centre: Dalam kolaborasi dengan Singapore Experiential Education Academy (SEEd Academy) yang didukung oleh KPN Corp, SUSS berperan sebagai mitra strategis dalam pengembangan program pendidikan anak usia dini berkualitas tinggi yang mengacu pada standar dan pedagogi Singapura. Mahasiswa program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) SUSS telah aktif terlibat dalam program magang di SEEd Academy, berkontribusi secara langsung dalam perancangan kerangka kurikulum dan materi pembelajaran.

 

Impact Start-Up Challenge (ISC) dan Venture Builder (VB): ISC merupakan program berbasis kredit yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari kedua negara untuk terjun langsung ke ekosistem startup, berkolaborasi dalam mengembangkan ide-ide inovatif, serta menguji dan menyempurnakan proposal bisnis mereka dalam lingkungan yang nyata. Program VB, yang berlangsung selama 12 minggu, memfasilitasi para pengusaha pemula dalam memvalidasi ide bisnis mereka di pasar Singapura dan internasional. Sejak tahun 2022, sebanyak 70 mahasiswa SUSS dan Indonesia telah mengikuti program ISC dan VB yang diselenggarakan dalam kerja sama dengan berbagai institusi di Indonesia.

BACA JUGA:5 Hero Mage Rekomendasi yang Sakit Saat Eraly Game! Cocok Untuk Rusuh Musuh

 

Akademi ini juga akan mendukung SUSS dalam upaya bersama merancang dan menyelenggarakan program pembelajaran global yang interdisipliner dan berbasis pengalaman, dengan fokus utama pada warisan budaya, keberlanjutan, dan ketahanan pangan. Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari berbagai inisiatif yang telah terjalin selama empat tahun terakhir dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Kristen Petra, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Institut Pertanian Bogor.

 

Selain memfokuskan pada pengembangan mahasiswa, Akademi ini juga akan memanfaatkan keahlian SUSS dalam bidang pembelajaran bagi dewasa dan dunia kerja untuk menciptakan solusi pelatihan dan pengembangan profesional yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra industri, organisasi, dan institusi.

 

Profesor Tan Tai Yong, Presiden SUSS, mengatakan, "SUSS berkomitmen untuk menyediakan pengalaman transformatif bagi para peserta didik, dan ekspansi kami ke Indonesia, dalam hubungan kemitraan bersama KPN Corp, merupakan langkah yang sangat penting dalam perjalanan ini. Peluncuran Success Academy di Indonesia mencerminkan dedikasi kami dalam menawarkan wawasan dunia nyata yang berharga dan eksposur global kepada para peserta didik melampaui lanskap Singapura. Saya menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada KPN Corp atas jalinan kemitraan yang berharga ini, yang telah memberdayakan kami untuk membangun jaringan aliansi yang kuat dan memperluas jangkauan pendidikan kami bagi para pemelajar dan organisasi di seluruh Indonesia."

 

BACA JUGA:Ini 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Setelah Dilantik

BACA JUGA:100 Linmas Se Kabupaten Seluma, Apel Siaga Di Bengkulu Selatan

Ms. Jocelin Sitorus, Pejabat Eksekutif Tertinggi KPN Property, mengatakan, "Kami sangat bersemangat untuk mendukung dan berkolaborasi dengan SUSS sebagaimana yang telah kami lakukan dalam beberapa proyek kami yang sebelumnya. Pendidikan merupakan kunci dalam membentuk masa depan para pemuda berbakat, memberikan peluang bagi para peserta didik dari kedua negara dan wilayah ini untuk belajar dan berinovasi bersama."

Kategori :