Coach Shin Tae Yong Dorong Atlet Kelola Keuangan Secara Cermat

Rabu 04-09-2024,06:20 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id,  – Sebagai salah satu sponsor resmi Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Astra Financial bekerja sama dengan FIFGROUP menghadirkan program Meet and Greet dengan Shin Tae Yong di Jakarta pada akhir pekan lalu. 

 

BACA JUGA: 30 Dewan Seluma Ikuti Bimtek, Ini Jadwalnya..

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Musa AS Berdasarkan Al-Qur'an

Dalam acara tersebut, pelatih Timnas yang akrab disapa STY tersebut membagikan pengalamannya sebagai pelatih, filosofi kepelatihan, hingga pesan pengelolaan keuangan bagi para atlet.

Pada kesempatan tersebut, Shin Tae Yong didampingi oleh tiga pemain didikannya, yaitu Witan Sulaeman, Wahyu Prasetyo, dan Hokky Caraka, yang juga turut membagikan kisah perjalanan karier dan kehidupan pribadi mereka. 

 

Yulian Warman, Group Function Co-Leader Communications and ESG Astra Financial, menyatakan, "Acara ini kami persembahkan sebagai sarana berbagi pengalaman dari salah satu sosok pelatih yang kini dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, ini adalah kesempatan yang tepat untuk mengetahui lebih jauh tentang kehidupan pribadi STY, termasuk bagaimana beliau mengelola kehidupan finansialnya."

 


Sesi pemberian tanda tangan untuk jersey Timnas Sepak Bola Indonesia oleh STY.--

Membuka acara tersebut, STY menyebutkan bahwa saat ini Timnas Indonesia yang dilatih olehnya telah mengalami perubahan total. 

 

"Saat awal saya menjabat sebagai pelatih, kelemahan dari para pemain timnas adalah kurang disiplin, sering terlambat, dan lamban. Kelemahan lainnya juga terkait dengan mental, di mana pada saat melihat lawan yang bermain bagus, mereka langsung mudah menyerah. Kini, perlahan-lahan semuanya dibenahi dan mengalami peningkatan yang signifikan, sekitar 90% lebih baik dibandingkan saat saya mulai melatih," kata STY.

Kategori :