Polres Seluma Beri Pengawalan Melekat Terhadap Dua Paslon, Agar Pilkada Sukses

Senin 02-09-2024,06:10 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam mensukseskan pelaksanan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 ini. Selain memberikan pengamanan dalam proses tahapan-tahapan. Polres Seluma nantinya juga akan memberikan pengawalan melekat terhadap 2 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Yudha Setiawan, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma. Kabag Ops mengatakan, untuk pengawalan melekat yang akan diberikan terhadap kedua Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati. Rencananya akan dimulai (diterapkan) sejak adanya penetapan pasangan calon yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Tes CPNS Murni Kemampuan Peserta

BACA JUGA:Allahu Akbar..!! Ternyata ada Amalan Yang Mampu Menghapus Dosa Meskipun Berbuat Dosa Hingga 100 Tahun

"Untuk pengamanan melekat Paslon nantinya akan kita berikan setelah penetapan," sampainya.

 

Untuk pengawalan melekat terhadap Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati nantinya akan diberikan terhadap kedua pasangan calon. Untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan saat beraktifitas. Terutama pada saat berkampanye.

 

Pengamanan melekat nantinya akan diberikan Polres Seluma, sejak kedua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Seluma resmi ditetapkan oleh KPU Kabupaten Seluma. Dimana setiap calon Bupati maupun Wakil Bupati, akan mendapatkan pengawalan 1 Personel dari Kepolisian.

 

"Masing-masing satu personel. Satu personel Cabup dan satu personel untuk Cawabup," ujarnya.

 

Kategori :