Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Sejak Usia 18 Tahun Karirnya Mulai Debutnya Kaca Internasional Timnas Portugal

Minggu 01-09-2024,06:01 WIB
Reporter : April
Editor : April

 

 

 

radarseluma.disway.id - Cristiano Ronaldo, salah satu pesepakbola paling fenomenal di dunia, memulai karir internasionalnya dengan Timnas Portugal. 

Pada usia yang sangat muda, 18 tahun. Debut internasional Ronaldo terjadi pada 20 Agustus 2003 dalam pertandingan persahabatan melawan Kazakhstan. 

Pada saat itu, tidak banyak yang menyangka bahwa pemuda asal Madeira ini akan menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepak bola.

 

Sejak debutnya, Ronaldo telah berkembang menjadi ikon global, baik di level klub maupun tim nasional. Karirnya di Timnas Portugal penuh dengan pencapaian gemilang.

Ronaldo telah berpartisipasi dalam lima edisi Piala Dunia FIFA dan lima edisi UEFA Euro, mencatatkan rekor sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di turnamen besar. 

Prestasi terbesarnya bersama Timnas Portugal adalah ketika membawa timnya meraih gelar UEFA Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

 

Di level klub, Ronaldo tidak kalah bersinar. 

Memulai karir klub profesionalnya bersama Sporting Lisbon, ia pindah ke Manchester United pada tahun 2003, di mana ia mulai meraih pengakuan internasional. 

Dirinya bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009, di mana ia mencatatkan sejarah dengan berbagai rekor gol dan memenangkan empat gelar Liga Champions UEFA. 

Setelah itu, Ronaldo bergabung dengan Juventus dan kemudian kembali ke Manchester United, sebelum akhirnya pindah ke klub Al-Nassr di Arab Saudi.

Kategori :