Arsenal Ditahan Imbang Brighton di Stadion Emirates

Sabtu 31-08-2024,21:04 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Carlos Baleba dan James Milner berduet di lini tengah, Libi belakang dipercayakan kepada Joel Veltman, Jan Paul van Hecke, Luis Dunk, dan Jack Hinshelwood. Mereka mengawal kiper Bart Verbruggen. 

 

BACA JUGA:Cara Lulus PPPK 2024, Poin Ini Harus Dipelajari!

BACA JUGA:September, Beasisawa Bill Gates untuk S2 di Inggris Dibuka, Simak Syarat

Brighton harus mengganti gelandang veteran James Milner pada menit ke-17 karena cedera. Pemain yang pernah membela Manchester City juga Liverpool ini digantikan Yasin Arari. 

 

Perjuangan Arsenal menyerbu ke pertahanan lawan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39. Berawal dari keberhasilan Bukayo Saka dalam duel di udara melawan bek Lewis Dunk, pemain timnas Inggris ini akhirnya memberikan umpan kepada rekannya.

 

Havertz yang mendapat sodoran dari Saka kemudian melepaskan tendangan lambung dan membuat kiper Verbruggen tak berdaya mencegah gawangnya jebol. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

 

Brighton hanya kalah sedikit dalam penguasaan bola dengan 48% berbanding 52%. Arsenal juga hanya menciptakan satu tendangan tepat ke gawang dan menghasilkan gol. Namun, Brighton gagal melakukan hal serupa. 

 

Pada pengujung babak pertama, Thomas Partey diganjar kartu kuning karena melanggar Joao Pedro. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.  

 

Brighton tampil menyerang pada babak kedua ini karena tersengat gol ke gawang mereka. Saat pertandingan setelah jeda baru berjalan empat menit, Arsenal harus bermain keras untuk meredam serangan Brighton.

Kategori :