Pelawak Ronal Surapradja Jadi Cawagub Jabar, Diusung PDI Perjuangan

Jumat 30-08-2024,12:12 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, - Mengejutkan. Usal gagal mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jabar, PDI Perjuangan mendaftarkan Ronal Surapradja  sebagai calon Wakil Gubernur Jabar. Ronal diminta mendampingi mantan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sebagai calon Gubernur Jabar.

keputusan mendadak PDI Perjuangan ini membuatnya terkejut. Namun Ronal menyatakan bersedia.

Bersama Jeje Wiradinata, keduanya mendaftar melalui media daring.

 

BACA JUGA:7 Game Horor Paling Mengerikan yang Akan Membuat Anda Ketakutan Dengan Misi Paling Sulit dan Menantang!

BACA JUGA:Hero Terbaik Untuk Bermain Solo Rank di Mobile Legends

Lelaki kelahiran Bandung, 26 Mei 1977 itu sempat awalnya ingin mencalon menjadi walikota Bandung.

 

Popularitas dia memang sudah punya. Penyiar Radio Jak FM dan anggota klub motor The Prediksi itu namanya melejit saat bersama Tora Sudiro dan kawan-kawan tampil setiap Minggu malam tampil dalam program komedi Extravaganza di Trans TV. Belakangan Ronal juga terjun ke dunia layar lebar, antara lain membintangi film The Wedding & Bebek Betutu.

 

Namun, menjadi kepala daerah sebesar Bandung tak cukup mengandalkan popularitas. Apalagi dalam Pemilu 2024 kemarin, perolehan suaranya terpaut jauh dari sejumlah artis yang berebut suara di daerah pemilihan Jawa Barat XI (Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya).

 

Ronal cuma meraih dukungan 5.849 suara, sedangkan pesaingnya Mulan Jameela (Gerindra) meraih 32.927, Ali Syakieb (PDIP) 19.847, dan Didi Riyadi (Nasdem) meraih 7.142.

 

Kategori :