5.574 Murid Baru Bakal Terima Seragam Olahraga

Rabu 28-08-2024,20:31 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA - Sebanyak 5.574 orang murid baru tahun ajaran 2024-2025 bakal menerima seragam gratis. Seragam gratis yang akan diterima yakni pakaian seragam olah raga. 

 

Hal ini berdasarkan anggaran yang ada di Dinas Pendikan dan Kebudayaan. Serta akan dibagikan paling lambat Oktober. 

 

Kepala Dinas Dikbud Seluma, Farzian mengatakan, keyentuan seragam yang akan dibagikan tersebut berdasarkan DPA Anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang diterima oleh Dinas Dikbud Seluma.

 

 "Berdasarkan DPA seragam yang akan dibagikan adalah pakaian seragam olah raga. Saat ini sudah diproses serta paling lambat akan dibagikan Oktober," katanya Farzian.

BACA JUGA:Kompak, 10 Ribu Pendukung Teddy Rahman - Gustianto Birukan Lapangan Lubuk Kebur dan Depan KPU Seluma

BACA JUGA: Sudah 2.700 Pelamar CPNS di Seluma, Kuota 1.350

 lanjut, Farzian mengatakan anggaran untuk pembelian seragam gratis ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pendidikan. Dengan total anggaran sekitar Rp900 juta. Saat ini masih ada sejumlah proses yang sedang dilaksanakan. Salah satunya itu melaksanakan kegiatan lelang yang sebelumnya juga akan ada perkiraan harga sementara satu lembar seragam yang akan dibagikan.

 

"Setelah semua prosesnya selesai, kemudian barulah dibagikan kepada murid baru. Sehingga seluruh murid mendapatkan seragam olah raga gratis dari Pemkab Seluma," pungkas Farzian.

Kategori :