MoneyHero Group Akan Mengakuisisi MoneySmart,

Sabtu 24-08-2024,19:04 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

SINGAPURA, Radarseluma.Disway.Id, -- MoneyHero Limited (NASDAQ: MNY ) (“MoneyHero” atau “Perusahaan”), platform agregasi dan perbandingan asuransi digital dan keuangan pribadi terkemuka di Asia Tenggara Raya, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan penawaran tidak mengikat untuk mengakuisisi 100% saham MoneySmart, pemain terbesar kedua di pasar tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Seluma Kaji Soal Kades Terpilih Kemang Manis

BACA JUGA:Pendaftar CPNS 2024, Diminta BKN Harus Teliti Saat Isi Pendaftaran Tes CPNS

Langkah strategis ini bertujuan untuk mengonsolidasikan posisi terdepan MoneyHero dan membuka sinergi signifikan dalam lanskap asuransi dan keuangan pribadi yang berkembang pesat di Asia.

 

Berdasarkan ketentuan penawaran, MoneyHero telah menilai MoneySmart sebesar US$8,0 juta dengan potensi kenaikan valuasi. Imbalan sebesar US$8,0 juta akan dibayarkan dalam bentuk saham MoneyHero baru sedangkan potensi kenaikan valuasi tambahan akan dibayarkan dalam bentuk tunai bergantung pada hasil proses uji tuntas yang menyeluruh. Sementara niat MoneyHero adalah untuk mengakuisisi 100% MoneySmart, Perusahaan juga sedang menjajaki pembelian sejumlah saham dari pemegang saham individu.

 

Pertimbangan sebesar US$8,0 juta dalam bentuk saham MNY dan sejumlah uang tunai tambahan (yang akan ditentukan berdasarkan hasil uji tuntas) merujuk pada pengurangan modal MoneySmart baru-baru ini yang tercermin dalam pengajuan terbaru yang dibuat dengan Otoritas Akuntansi dan Regulasi Perusahaan Singapura. Penawaran MoneyHero mencerminkan premi untuk bisnis MoneySmart, serta keyakinan terhadap nilai yang akan dibawa MoneySmart ke entitas gabungan.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Motors resmi Menghadirkan Pajero Sport facelift 2024 di Tanah Air Mobil Generasi Kedua SUV Tangguh

BACA JUGA:Berikut Cara Melihat Pesaing Anda Di Tes CPNS 2024

“Penawaran kami kepada MoneySmart mencerminkan nilai strategis dari penggabungan kedua perusahaan kami,” kata Rohith Murthy, CEO MoneyHero. “Akuisisi ini akan semakin memperkuat kepemimpinan kami di Asia Tenggara Raya, dengan menghadirkan produk, layanan, dan inovasi teknologi yang lebih baik. Mengingat pembelian kembali saham MoneySmart baru-baru ini, kami yakin telah memberikan penawaran yang adil dan menarik yang menguntungkan kedua belah pihak. Yang terpenting, kami yakin sinergi dari penggabungan ini akan memberikan nilai yang signifikan bagi pemegang saham dan pelanggan kami.”

Kategori :